androidvodic.com

Apotek Tutup, Serahkan Titel Juara Dunia MotoGP 2024 ke Marc Marquez Langsung - News

News - Kombinasi Gresini Ducati bersama Marc Marquez disebut membuat kejuaraan dunia MotoGP 2024 semakin timpang.

Dalam bahasa kekinian, Marc Marquez yang mendapatkan spek motor Desmosedici GP23 membuat apotek tutup di MotoGP 2024, alias enggak ada obat.

Hal itu disampaikan oleh mantan pembalap MotoGP yang pernah memperkuat Suzuki dan Yamaha, Ben Spies. Juara dunia World Supberbike (WSBK) 2009 ini beropini perburuan gelar juara dunia MotoGP 2024 sudah menemukan pemiliknya.

Tak ragu, Ben Spies menunjuk Marc Marquez sebagai pemilik titel tersebut.

Baca juga: MotoGP Libur 2 Bulan, Pembuktian Marc Marquez Berlanjut di Tes Sepang Bulan Februari 2024

"Untuk beberapa faktor dan kondisi yang berkembang secara mengejutkan, akan tercipta gap poin yang banyak di perburuan juara dunia MotpoGP 2024. Posisi 1 dan 2 akan terpaut jauh," buka Ben Spies, seperti yang dikutip dari laman Paddock-GP.

Alasan mengapa Ben Spies yakin Marquez menjadi protagonis kejuaraan dunia musim depan adalah proses adaptasinya yang berlangsung kilat.

Yap, The Baby Alien memperlihatkan kenyamanan dan kecocokan sepanjang tes pramusim MotoGP Valencia 2024, Rabu (28/11/2023).

Bahkan Marquez sempat melemparkan senyum kepada kru Gresini Ducati, pertanda kegembiraannya mendapatkan spek motor yang benar-benar mendukung untuk perburuan gelar juara dunia.

Bagi Spies, Marc Marquez dan Desmosedici GP23 merupakan kombinasi combo, yang secara kualitas menjadi terdepan dalam perburuan titel kampiun MotoGP 2024.

Marc Marquez melakoni tes Valencia untuk MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (28/11/2023) malam WIB.
Marc Marquez melakoni tes Valencia untuk MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (28/11/2023) malam WIB. (Twitter @MotoGP)

"Salah karena Marc Marquez diberikan motor Ducati, juara (dunia) sudah terlihat saat ini," sambung pembalap kelahiran 11 Juli 1984 di Amerika Serikat.

Marquez memang tidak mendapatkan spek motor terbaru dari pabrikan Ducati untuk musim depan.

Desmosedici GP24 hanya diberikan kepada rider Ducati Lenovo Team yang digawangi Francesco Bagnaia-Enea Bastianini, maupun Jorge Martin-Franco Morbidelli dari Pramac Ducati.

Sedangkan Marquez dan sang adik, Alex Marquez di Gresini, mendapatkan jatah Desmosedidi GP23, atau motor yang membawa Pecco Bagnaia menjadi juara dunia musim ini.

Meski demikian, itu tidak menjadi masalah karena sangat kecil kesenjangan spek Desmosedici GP24 dan GP23.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat