androidvodic.com

Kesatria Bengawan Solo Bakal Guncang Indonesian Basketball League 2024 - News

News, SOLO - Kesatria Bengawan Solo siap mengukir sejarah baru sebagai kontestan terbaru dalam ajang prestisius Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Berambisi Kejutkan Dunia Basket Nasional

Klub ini berambisi mengejutkan dunia basket nasional dan melanjutkan kejayaan bolabasket di kota Solo.

Dalam keterangan resminya, Presiden Klub Kesatria Bengawan Solo, Yakup Putra Hasibuan, menyampaikan bahwa klubnya siap menjadi puncak insan basket di Solo dan Jawa Tengah.

Kesatria Bengawan Solo memiliki misi untuk mengembalikan gemerlapnya basket di Solo seperti masa kejayaan tim besar Bhinneka Solo.

"Kami lahir dan besar di Solo, bangga. Seluruh aktivitas tim ini semuanya kami pusatkan di Solo. Kami menggunakan Sritex Arena sebagai home base kami," ungkap Yakup Putra Hasibuan.

Melihat Peluang Besar

Dengan merasakan fenomena pertumbuhan basket yang merata di berbagai sektor, Kesatria Bengawan Solo melihat peluang besar dalam menjaring bakat-bakat lokal. Presiden Klub berharap masyarakat Solo memberikan sambutan baik terhadap kehadiran tim mereka, yang juga memiliki rencana untuk membina pebasket berbakat Kota Solo.

"Sejumlah nama-nama pemain sudah sepakat untuk bergabung bersama kami. Pelatih bersama staf pelatih juga tengah meracik komposisi tim terbaik," tambahnya.

Kesatria Bengawan Solo berambisi tampil kompetitif di musim pertamanya dan telah menetapkan target untuk masuk ke babak playoff. Dengan semangat profesionalisme, klub ini berkolaborasi dengan sejumlah tokoh basket ternama seperti Todotua Pasaribu, Andrian Jahjamalik, Andra R Pasaribu, Alvin Reynaldi Setiawan, dan Bagus Andriaan John.

Yakup Putra Hasibuan juga berharap kehadiran Kesatria Bengawan Solo dapat mendukung program Pemkot Solo dalam mendorong sport tourism.

Sementara itu, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, menyambut positif kehadiran klub baru ini dan meyakini akan meningkatkan fanatisme para penggemar bolabasket di Solo.

Ambil Alih Peran

Sebelumnya, Kota Solo diwakili oleh West Bandit Solo dalam tiga musim terakhir, namun Kesatria Bengawan Solo mengambil alih peran ini setelah West Bandit Solo mengembalikan lisensinya kepada IBL.

 Presiden Komisaris West Bandits, James Winson, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Solo dan menyambut baik hadirnya Kesatria Bengawan Solo, sambil mengucapkan selamat tinggal kepada West Bandits.

Terima kasih kepada West Bandits dan selamat datang Kesatria Bengawan Solo. Semoga kehadiran klub baru ini membawa kebanggaan bagi masyarakat Solo dan sukses dalam menggelar program sport tourism.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat