androidvodic.com

Tak Punya Kekuatan Bikin Gempa Bumi, Marc Marquez Meminta Ducati Jangan Panik - News

News - Pembalap anyar Gresini Racing, Marc Marquez, memberikan pesan wanti-wanti kepada pembalap Ducati, termasuk Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Marc Marquez yakin, dirinya tak akan membuat kegaduhan dan kekecauan di tim Ducati, entah itu pabrikan maupun satelit untuk musim MotoGP 2024.

Menurut Marquez, Ducati memiliki pembalap yang tak kalah tangguh, dan utamanya lebih muda darinya.

Baca juga: Motor Idaman Marquez Hadir di MotoGP 2024, Honda Nyesel Tak Kenalkan ke Baby Alien sejak Tes Misano

Sejak Marquez menyatakan kepindahannya ke Gresini Racing, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, dan sang Sporting Director, Paolo Ciabatti, berkali-kali menunjukkan sikap dingin dengan menyatakan bahwa mereka tak menginginkan kedatangan Marquez.

Mereka juga berkali-kali menegaskan kedatangan Marquez ke pihak mereka bukanlah berdasarkan keputusan Ducati, melainkan merupakan keputusan mandiri dari Gresini.

Dall'Igna dan Ciabatti bahkan tak segan menyatakan bahwa Marquez bisa mengacaukan harmoni di antara tim-tim Ducati.

Menariknya, Marc Marquez justru menyebut Ducati seharusnya tak perlu cemas.

Pasalnya, mereka digawangi para rider muda kuat, seperti Pecco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi, yang berebut gelar musim ini. Sementara itu, ia sendiri sudah tak lagi muda.

"Saya tak merasa akan menciptakan 'gempa bumi'. Martin, Bagnaia, dan Bezzecchi adalah para rider yang sangat kuat dan masih muda," buka rider berjuluk The Baby Alien, dikutip dari laman Sky Sport Italia.

"Dalam olahraga, tak seorang pun abadi. Akan ada harinya Anda mengalami penurunan dan para rider muda akan menyingkirkan Anda. Ini proses alami," ujarnya.

Marc Marquez melakoni tes Valencia untuk MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (28/11/2023) malam WIB.
Marc Marquez melakoni tes Valencia untuk MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (28/11/2023) malam WIB. (Twitter @MotoGP)

Di lain sisi, meski sadar dirinya tak lagi muda, Marquez masih ingin balapan di MotoGP.

Ia yakin takkan bisa melakukannya jika bertahan di Honda, yang jelas bakal butuh waktu lebih lama untuk memperbaiki performa motornya. Meski begitu, ia juga yakin bakal butuh waktu adaptasi di Ducati.

"Untuk bersaing, saya harus mengerahkan 100 persen demi memperpanjang karier saya. Saya memang meraih banyak kemenangan, tetapi saya belum menang lagi dalam dua tahun."

"Saya juga tak yakin akan naik motor itu dan langsung cepat. Pasalnya, saya naik motor yang sama selama 11 tahun, meski Ducati jadi juara," tegasnya.

Berikut Daftar Line Up Pembalap MotoGP 2024 Lengkap 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat