androidvodic.com

Tanggapan PBSI Soal Isu Pramudya Kusumawardana Keluar dari Pelatnas, Nama Yeremia Ikut Terseret - News

News - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana, saat ini tengah menjadi buah bibir kalangan badminton lovers Tanah Air lantaran isu mundur dari Pelatnas PBSI.

Ya, Pram yang berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di ganda putra itu saat ini santer diisukan keluar dari Pelatnas PBSI.

Isu mundurnya Pram dari Pelatnas PBSI berhembus setelah kepulangannya dari China Masters 2023 November lalu.

Pihak PBSI pun tak tinggal diam, Rionny Mainaky selaku Kabid Binpres lantas mengutarakan tanggapannya terkait isu mundurnya Pram.

Baca juga: Jadwal Badminton Guwahati Masters 2023 Hari Ini: 15 Wakil Indonesia Main, Marcus/Rayhan Unjuk Gigi

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam babak semifinal  Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023) malam. Pramudya/Yeremia gagal melaju ke final setelah takluk dari wakil Malaysia itu lewat rubber game dengan skor 21-12, 21-23, dan 13-21. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam babak semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2023) malam. Begini tanggapan PBSI soal isu keluarnya Pramudya Kusumawardana dari Pelatnas PBSI. (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Diwartakan Tribunnews sebelumnya, Rionny mengaku bahwa memang sudah ada pembahasan soal mundurnya Pram dari pelatnas.

Namun, pembahasan antara PBSI dan Pram belum membuahkan keputusan final.

"Sudah dibicarakan. Tinggal kita tunggu keputusan finalnya bagaimana," kata Rionny, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (6/12/2023).

Lebih lanjut, Rionny lantas menyeret nama Yere yang menjadi rekan Pram di ganda putra.

Menurutnya, Pram/Yere saat ini sudah menjadi kombinasi yang bagus dan mampu menyajikan performa maksimal.

Tercatat, Pram/Yere sempat mendulang kesuksesan dengan menjuarai Badminton Asia Chamapionship 2022 silam.

Dan terbaru, Pram/Yere mampu finish di babak perempat final China Masters 2023 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 1000.

"Dari China. Hebatnya dia maksimal, bisa full, bisa paling bagus hasilnya."

"Kami tidak tahu, belum, namanya juga orang baru punya rencana dia baru menyampaikan ke sini. Setelah diomongin bagaimana saya belum (tahu)," tambah Rionny.

Jika memang memutuskan mundur dari pelatnas, tentu menjadi sebuah pukulan bagi PBSI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat