androidvodic.com

Marc Marquez Diramal Jadi Benalu yang Sebabkan Ducati Rugi Bandar di MotoGP 2024 - News

News - Ada dua alasan mengapa Jorge Lorenzo meramal Marc Marquez bisa menjadi 'benalu' Ducati yang menyebabkan pabrikan Italia itu rugi bandar di MotoGP 2024.

Sudah menjadi rahasia umum jika kehadiran Marc Marquez di Gresini Ducati ialah untuk memuluskan ambisinya kembali jadi juara dunia MotoGP.

Kali terakhir Marquez mengecap prestasi manis serupa ialah MotoGP 2019. 

Baca juga: Niat Terselubung Marc Marquez Pindah Ducati, Baby Alien Ingin Pensiun di MotoGP Tanpa Penyesalan

Peluang Marquez merajai MotoGP 2024 terbuka lebar, apalagi sinyal bagus diberikan sang rider saat tes pramusim MotoGP 2024 di Valencia beberapa waktu lalu.

Marc Marquez juara dunia MotoGP 2024 berarti kerugian besar bagi Ducati karena tim pabrikan kalah dari tim independen seperti Gresini. 

Belum lagi ancaman Marquez bisa 'mencuri' resep pengembangan Desmosedici, merupakan faktor lain yang dapat membuat Ducati zonk.

Gresini merupakan salah satu tim satelit Ducati di MotoGP. Lorenzo menilai kepindahan Marquez dari Repsol Honda ke Gresini tidak membuat semua petinggi Ducati senang.

"Kedatangan Marc adalah berita bagus bagi Ducati, karena mereka mendapatkan pembalap terbaik tanpa biaya. Tetapi itu juga menjadi masalah karena tidak semua petinggi di Ducati menginginkan Marc," ucap Lorenzo, dikutip dari laman GPOne.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez terjatuh di samping pebalap Ducati Spanyol Jorge Martin (kanan) saat Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 26 November 2023.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez terjatuh di samping pebalap Ducati Spanyol Jorge Martin (kanan) saat Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 26 November 2023. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Gigi (Dall'Igna, manajer Ducati) tentu membutuhkannya karena dia selalu menginginkan pembalap tercepat," katanya menambahkan.

Lorenzo juga membeberkan dua faktor yang menjadi perhatian dengan kehadiran Marquez di atas motor Desmosedici.

"Bagaimanapun ada dua aspek yang mengkhawatirkan. Yang pertama adalah kehilangan Marc setelah satu musim, karena dia akan membawa semua pengetahuan yang dia dapat," sambung pria berjuluk X-Fuera.

"Yang kedua adalah dia bisa mengalahkan (Jorge) Martin dan (Francesco) Bagnaia," terang Lorenzo lagi.

Marquez hanya menandatangani kontrak satu tahun dengan tim Gresini. Dengan demikian pada MotoGP 2025 bisa jadi kakak Alex Marquez ini berpisah dengan tim yang disokong pabrikan asal Italia tersebut.

Lorenzo yakin Marquez bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP dengan menunggangi motor Ducati Desmosedici.

Juara MotoGP tiga kali dan pebalap Repsol Honda MotoGP Jorge Lorenzo mengadakan konferensi pers di mana ia mengumumkan pengunduran dirinya, menjelang Grand Prix Valencia, di arena pacuan kuda Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 14 November 2019.
Juara MotoGP tiga kali dan pebalap Repsol Honda MotoGP Jorge Lorenzo mengadakan konferensi pers di mana ia mengumumkan pengunduran dirinya, menjelang Grand Prix Valencia, di arena pacuan kuda Ricardo Tormo, di Cheste dekat Valencia, pada 14 November 2019. (JOSE JORDAN / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat