androidvodic.com

Atlet Muda Berkuda Indonesia Kejutkan Ajang Aragon FEI Jumping World Cup Southeast Asia League 2023 - News

Laporan Wartawan News Erik Sinaga 

News, JAKARTA-  Sejumlah equestrian muda asal Indonesia mampu tampil apik pada Aragon FEI Jumping World Cup Southeast Asia League 2023 Leg #2.

Di kelas Children Future Talent 60 cm U16, ada sejumlah nama equestrian yang berhasil naik podium.

Kompetisi ini yang berlangsung pada 8-10 Desember 2023 di Arthayasa Stable Depok, Jawa Barat memang cukup bergengsi bagi para pecinta olahraga berkuda.

Dengan metode penilaian yang ketat, antara lain kecepatan equestrian menunggang kuda untuk melompati halang rintang setinggi 60 cm, dengan tepat waktu dan kemampuan mengendalikan kuda.

Narantraya Jeihan Widjaya yang menunggangi kuda bernama Femke, mendapatkan peringkat ke 7 dari 25 equestrian yang bertanding.

Baca juga: Indonesia Lolos ke Piala Dunia Panahan Berkuda

Ia berhasil mengumpulkan total poin 65 dan catatan waktu 79,37 detik. Raihan ini membuatnya lebih percaya diri dan ingin berlatih maksimal untuk berkompetisi lebih baik lagi pada kompetisi yang akan datang.

Jeihan mengaku senang, sebab ini merupakan pertama kalinya Ia berkompetisi di kelas 60 cm U16 apalagi ini kompetisi bergengsi.

Sehari sebelumnya, Jeihan memperoleh peringkat ke 8 dari 31 di kelas showjumping 50 cm Open, Atlet cilik berusia 9 tahun ini pun berterima kasih atas dukungan semua pihak, terutama orangtua serta pelatihnya.

"Tentunya dukungan orang tua, Klub Berkuda Djiugo dan Pelatih Reshwara Argya Radinal, membuat saya lebih termotivasi. Semoga ke depan bisa lebih kompetitif dan bisa mengikuti lebih banyak ajang berkuda lagi," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat