androidvodic.com

Jelang BWF World Tour Finals 2023, Jonatan Christie Cs Langsung Libas 2 Jam Latihan di China - News

Jelang BWF World Tour Finals 2023, Jonatan Christie Cs Langsung Libas 2 Jam Latihan

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Tim bulutangkis Indonesia telah melakoni latihan perdana jelang tampil di BWF World Tour Finals 2023.

Jonatan Christie dan kolega melakukan latihan perdana di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (11/12/2023) pagi.

Latihan berdurasi dua jam itu dibagi dalam dua sesi, 60 menit di lapangan pertandingan dan 60 menit di lapangan latihan.

Baca juga: Jonatan Christie Ungkap Senjata Rahasia Buat Hadapi Viktor Axelsen

"Hari ini kami langsung dapat kesempatan mencoba lapangan pertandingan. Ada 60 menit dan anak-anak dalam kondisi fit," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

"Latihan cukup bagus, adaptasi juga minim kendala walaupun dengan lapangan yang cukup berbeda, karpetnya berwarna merah. Selain itu, kondisi shuttlecock juga menjadi fokus penyesuaian," sambungnya.

Kakak kandung dari Rexy Mainaky itu pun tidak segan turun ke lapangan untuk mengasah kemampuan skuad merah-putih.

Rionny Mainaky juga berpesan agar anak didiknya bisa terus menjaga kesehatan. Pasalnya, di Negeri Tirai Bambu itu kini sedang musim penghujan.

"Di lapangan latihan tadi saya juga ada drill-drill sedikit untuk mereka. Mengasah dan mematangkan lagi pukulan-pukulan," tutur Rionny.

"Pesan saya yang terpenting adalah menjaga kesehatan. Cuaca di sini sedang hujan dan dingin jadi jangan sampai terkena flu dan sebagainya," jelasnya.

Sekadar informasi, BWF World Tour Finals 2023 akan digelar di Hangzhou, Cina mulai 13-17 Desember.

Indonesia meloloskan enam wakil yang terdiri dari tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Kemudian dua wakil ganda putra yang diwakili oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat