androidvodic.com

Sorotan Drawing Semifinal BWF World Tour Finals 2023: Axelsen Lunasi Utang Dendam, Jojo Apa Kabar? - News

News - Hasil drawing babak semifinal BWF World Tour Finals 2023 menghadirkan sorotan, termasuk untuk Indonesia yang menyisakan Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai wakil.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie maupun Fajar/Rian memiliki kesamaan di babak semifinal, yakni berjuang mengamankan tiket final BWF Tour Finals 2023 dengan menghadapi wakil tuan rumah.

Sorotan dari hasil drawing semifinal BWF World Tour Finales 2023 tertuju kepada wakil Denmark. Tim Dinamit memastikan satu wakilnya berlaga di partai puncak BWF World Tour Finals 2023.

Kepastian itu diperoleh setelah Anders Antonsen menghadapi sang senior, Viktor Axelsen di babak 4 besar.

Baca juga: Live Hasil Drawing Semifinal BWF World Tour Finals 2023 Malam Ini di BWF TV: Jojo Hindari Axelsen

Dengan hasil undian semifinal mempertemukan Anders Antonsen vs Viktor Axelsen, dipastikan Denmark memiliki satu wakil yang berlaga di laga final.

Sebagai catatan saja, pertemuan dua pebulutangkis Denmark ini mengulang cerita lama, alias tiga tahun silam.

Yap Axelsen memiliki kesempatan besar untuk revans atas kekecewaan yang dia alami pada final BWF World Toru Finals 2020.

Saat itu di laga puncak, pebulutangkis yang akrab dipanggil Papa Vega ini bersua Anders Antonsen. Sayang, hasilnya tak semanis ekspektasi.

Berlangsung di Thailand, Axelsen harus mengakui keunggulan sang kompatriot dengan kedudukan akhir 2- 1 (16-21, 21-5, 17-21.).

Selang tiga tahun, keduanya kembali dipertemukan kembali di BWF Tour Finals, meski bukan tersaji di babak final. 

Ini menjadi momentum yang pas bagi Axelsen membayar utang kekalahan di laga final edisi 2020. Kendati demikian, dipastikan untuk mengalahkan sang kompatriot tidaklah mudah.

Sementara dari dua wakil Indonesia, Fajar/Rian dan Jonatan Christie, mereka sama-sama akan menghadapi wakil tuan rumah.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang dari China. Dari rekor pertemuan yang ada, Fajar/Rian unggul 2-1.

Namun pertemuan terakhir Fajar/Rian lawan Liang/Wang terjadi di Malaysia Open yang berlangsung pada Januari 2023. Saat itu, Fajar/Rian menang 21-18, 18-21, 21-13 untuk merebut gelar juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat