androidvodic.com

Fakta Final BWF World Tour Finals 2023: Juara Baru Ganda Putra Tersaji, Axelsen Berburu Happy Ending - News

News - Sejumlah fakta menarik mewarnai pertandingan final BWF World Tour Finals 2023 yang tersaji hari ini, Minggu (17/12/2023).

Berlangsung di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, laga final BWF World Tour Finals 2023 bakal dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Di laga pembuka ada duel ganda putra yang mempertemukan Kang Ming-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China).

Menariknya, Kang/Seo dan Liang/Wang sebelumnya belum pernah menjadi kampiun BWF World Tour Finals.

Baca juga: Fajar/Rian & Jojo Gagal Lolos Final, Indonesia Makin Miskin Gelar di BWF World Tour Finals

Kang Min-hyuk (Kanan) dan Seo Seung-jae dari Korea Selatan mencetak gol balasan melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur Tiongkok pada 17 Mei, 2023. Jadwal badminton hari ini, gelaran Australia Open 2023 telah memasuki babak semifinal, Sabtu (5/8/2023). Penakluk Fajar/Rian main, live iNews TV.
Kang Min-hyuk (Kanan) dan Seo Seung-jae dari Korea Selatan mencetak gol balasan melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 Sejumlah fakta menarik mewarnai pertandingan final BWF World Tour Finals 2023 yang tersaji hari ini, Minggu (17/12/2023).3. Jadwal badminton hari ini, gelaran Australia Open 2023 telah memasuki babak semifinal, Sabtu (5/8/2023). Penakluk Fajar/Rian main, live iNews TV. (WANG Zhao / AFP)

Bahkan, BWF World Tour Finals 2023 menjadi yang pertama kalinya bagi Kang/Seo dan Liang/Wang.

Ya, perhelatan BWF World Tour Finals memang tak bisa diikuti sembarang pemain.

Untuk daftar pesertanya, pemain yang bersangkutan harus menempati posisi delapan besar perolehan poin sepanjang gelaran BWF World Tour dalam setahun.

Kang/Seo dan Liang/Wang yang memang tampil menawan di sepanjang gelaran BWF World Tour tahun ini lantas berhasil membuktikan ketajamannya.

Praktis, Kang/Seo dan Liang/Wang akan menjadi juara baru BWF World Tour Finals di sektor ganda putra.

Beralih ke sektor lain, tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, juga berburu happy ending di BWF World Tour Finals 2023.

Bagaimana tidak, Axelsen berpeluang menyalip rekor menawan legenda tunggal putra, Lee Chong Wei, di ajang BWF World Tour Finals.

Diketahui, Axelsen dan Lee Chong Wei sama-sama mengoleksi empat gelar juara BWF World Tour Finals.

Untuk Axelsen, ia tercatat menjuarai BWF World Tour Finals edisi 2016, 2017, 2021, 2022.

Sedangkan Lee Chong Wei menjadi kampiun BWF World Tour Finals edisi 2008, 2009, 2010, 2013.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat