androidvodic.com

Tinta Emas Pramudya Sebelum Gantung Raket: Juara Asia Bersama Yeremia, Fajar/Rian Minggir Dulu - News

News - Sebelum memutuskan gantung raket, Pramudya Kusumawardana berhasil menorehkan sederet tinta emas bagi dunia badminton Indonesia.

Diketahui, Pram yang sebelumnya bermain di ganda putra pelatnas PBSI dengan Yeremia Rambitan memilih gantung raket di usianya yang masih 23 tahun.

Kepastian itu Pram utarakan dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube Badminton Indonesia, Senin (18/12/2023) malam WIB.

Dalam video tersebut, Pram memiliki beberapa alasan yang membuat dirinya memutuskan untuk berhenti dari dunia badminton.

Pramudya saat berbicara soal keputusannya gantung raket.
Pramudya saat berbicara soal keputusannya gantung raket. Sederet tinta emas berhasil ditorehkan Pramudya bagi badminton Indonesia sebelum memutuskan gantung raket di usianya yang masih 23 tahun(Tangkap Layar YouTube Badminton Indonesia)

"Ada beberapa poin yang saya akan sampaikan mengenai alasan keputusan untuk mengundurkan diri dari PBSI dan bulutangkis Indonesia," kata Pram.

"Poin pertama adalah kesehatan mental saya sedang tidak bagus."

"Kedua pendidikan, saya masih mementingkan pendidikan. Ada hubungannya dengan poin pertama saya, sebagian orang sudah tahu saya akan mengambil studi sports science and sports psychology."

"Poin ketiga adalah perebutan Olympic adalah tujuan dan impian semua atlet, kalau ditanya 'mau main Olympic?' mau. Tapi banyak hal yang disiapkan, bukan semata-mata (bisa) masuk Olympic dan selesai," tukas Pram.

Tentu, mundurnya Pram dari dunia badminton sangat disayangkan banyak pihak.

Bahkan, Pram sempat trending di media sosial setelah mengkonfirmasi kebenaran isu soal dirinya yang keluar dari pelatnas PBSI.

Hal tersebut tentu tak lepas dari sederet prestasi yang telah ia berikan kepada Indonesia.

Sejak dipasangakan dengan Yeremia pada 2019 lalu, sejumlah prestasi berhail mereka raih.

Sebut saja saat Pram/Yere beraksi di Badminton Asia Championships 2022 alias Kejuaraan Asia.

Tak berstatus sebagai unggulan, Pram/Yere justru sukses menyajikan kejutan dengan mampu meraih gelar juara Badminton Asia Championships 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat