androidvodic.com

2 Tunggal Putra Indonesia Kembali Masuk 5 Besar Peringkat Lima Besar BWF, Siapa Mereka? Ini Namanya - News

2 Tunggal Putra Indonesia Kembali Masuk 5 Besar peringkat lima besar BWF, Siapa Mereka? Ini Namanya

News- Indonesia kembali memiliki dua tunggal putra di peringkat lima besar BWF setelah hasil yang didapat Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2023.

Kenaikan peringkat dari sejumlah wakil Tanah Air dalam update ranking BWF pekan ke-51, menjadi hikmah positif di balik hasil kurang memuaskan di BWF World Tour Finals 2023.

Salah satunya pemain yang merangkak naik adalah Jonatan Christie. Salah satu tulang punggung tunggal putra Indonesia itu berhasil mengalami kenaikan peringkat setelah penampilannya pada BWF World Tour Finals 2023 pekan lalu.

Memijak semifinal di turnamen bergengsi penutup musim, Jonatan menyamai pencapaiannya pada keikutsertaannya di ajang yang sama tahun lalu.

Hasil ini mengembalikan poin sebesar 8.400 dalam akumulasi 10 poin tertinggi Jonatan dalam 52 pekan terakhir.

Total poin juara French Open itu kembali ke angka 82.111 seperti saat menghuni peringkat empat dunia dua pekan yang lalu.

Jonatan menggeser juara dunia, Kunlavut Vitidsarn (Thailand), yang dapat dikalahkannya di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023, dari peringkat kelima dunia.

Kenaikan peringkat Jonatan memastikan Indonesia kembali memiliki dua tunggal putra di jajaran lima besar dunia.

Jonatan memepet rekan senegaranya yaitu Anthony Sinisuka Ginting yang masih bertahan di peringkat empat dunia.

Memang, ini bukan hasil terbaik jika melihat pencapaian keduanya dalam satu tahun terakhir dalam klasemen yang menjadi tolok ukur performa para pebulu tangkis.

Ginting dan Jonatan sempat sama-sama menghuni peringkat dua dunia pada 2023. Pada pekan ke-47 mereka secara berurutan menghuni peringkat ke-2 dan ke-3.

Sementara tunggal putra berikutnya yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo tidak beranjak dari peringkat 22 dunia pada pekan ini.

Setidaknya, dengan demikian Indonesia masih dijamin dengan tiga wakil di tunggal putra dalam semua level turnamen sirkuit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat