androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP - 3 Nama Amankan Slot 2025, Marc Marquez Masih Tanda Tanya - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 menjadi perbincangan panas, kendati musim 2024 baru dimulai Maret mendatang.

Menariknya sudah ada tiga nama pembalap yang mengamankan tempat di tim MotoGP 2025.

Hanya saja dari ketiga rider tersebut tidak terselip nama Marc Marquez, mengingat kontrak pembalap asal Spanyol ini terikat hingga akhir musim 2024 di Gresini Ducati.

Baca juga: Gegara Kontrak, Marc Marquez Menolak Bertandem dengan Jorge Martin di MotoGP 2024

Marc Marquez resmi meninggalkan Honda Racing Corporation (HRC) setelah MotoGP 2023 rampung.

The Baby Alien menyudahi kebersamaannya dengan Repsol Honda setelah bersama 11 tahun di pabrikan Jepang tersebut.

Di tim Gresini Ducati, durasi kontrak Marquez pun terbilang jangka pendek. Marquez memang sempat ditawari proposal bergabung di Pramac Ducati selama dua tahun, namun dia memilih menolaknya.

Melihat hal ini, masa depan Marc Marquez di MotoGP 2025 masih berselimutkan teka-teki. Terlebih ada beberapa spekulasi muncul.

Di antaranya Ducati membuka peluang untuk mengontrak Marquez di tim pabrikan. Kemudian KTM menjadi tim yang disebut tertarik meminang kakak Alex Marquez ini setelah meninggalkan Gresini Ducati.

Lantas, siapa ketiga rider yang sudah mengamankan tempat di tim MotoGP 2025?. Berikut ulasannya. 

Johann Zarco (LCR Honda)

Johann Zarco mengaku hengkang dari Ducati dan Pramac Ducati berdasarkan keputusannya sendiri.

Rider Prancis ini menyatakan bahwa langkah ini ia ambil setelah Ducati terus-terusan galau menentukan tim yang harus ia bela akibat potensi kedatangan Franco Morbidelli dan Marc Marquez.

Melihat Alex Rins hengkang ke Monster Energy Yamaha, Zarco melihat kans di LCR Honda Castrol. Honda Racing Corporation (HRC) pun menyambutnya.

Tak tanggung-tanggung, mereka langsung memberikan kontrak dua musim sekaligus kepada dua kali juara dunia Moto2 ini untuk 2024 dan 2025.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berkendara saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 24 November 2023.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berkendara saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 24 November 2023. (JAVIER SORIANO / AFP)

Luca Marini (Repsol Honda)

Setelah Marc Marquez memutuskan meninggalkan Repsol Honda, Luca Marini yang membela VR46 Racing Team melihat kans mewujudkan impian membela tim pabrikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat