androidvodic.com

Grand Final LFN HP969 Road Race 2023 Siap Digeber di Sentul, Ini Kelas Balapannya - News

Grand Final LFN HP969 Road Race 2023 Siap Digeber di Sentul, Ini Kelas Balapannya

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA – Babak final kejurnas balap LFN HP969 Road Race Championship 2023 akan berlangsung selama dua hari, 30-31 Desember 2023 di Sentul Karting & Motorcycle Circuit.

Balapan akan mengkompetisikan 10 kelas yang terdiri dari enam kelas utama dan empat kelas pendukung dengan diikuti ratusan starter.

“Event ini bagian dari upaya kami dalam mewadahi bakat dan sebagai ajang prestasi untuk para pembalap motor di Indonesia sekaligus bentuk apresiasi terhadap mereka di akhir tahun," H. Putra Rizky Bustamawan, pengusaha yang juga penggemar motorsport yang menjadi inisiator balapan ini.

Dia menjelaskan, babak awal balapan ini sudah sukses terselenggara di sirkuit non-permanen GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah.

"Untuk babak grand final ini kita sengaja selenggarakan di sirkuit permanen Sentul Karting untuk mengukur kemampuan para pebalap," ujarnya di acara konferensi pers penyelengaraan balapan ini di markas LFN di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu sore, 20 Desember 2023.

Putra mengatakan, untuk babak grand final ini pihaknya menyiapkan total hadiah kepada para juara sebanyak Rp 1 miliar. Juara ditetapkan berdasarkan total perolehan poin gabungan dari putaran sebelumnya di Purwokerto.

"Kita ingin memberikan reward terhadap perjuangan para pembalap, mekanik dan tim di sepanjang tahun ini dengan menyediakan hadiah setimpal,” ujar pengusaha pemilik bendera bisnis Lintas Fortuna Nusantara ini.

"Kita siapkan hadiah yang cukup besar di event ini untuk memotivasi event event lain karena kita berupaya mengapresiasi lebih kepada tim tim peserta yang sudah membakar duit ikut kompetisi ini. Ini juga untuk mendorong agar persaingan antar tim balap semakin ketat," sebutnya.

Dia menambahkan, total starter yang akan turun di babak grand final sebanyak 300 yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Beberapa pembalap top Tanah Air yang mempunyai poin dipastikan mengikuti gelaran ini untuk memperebutkan hadiah utama Rp 250 juta di kelas Expert untuk juara seri.

Misalnya, Aldi Satya Mahendra, Riky Ibrahim, Alfi Husni, Wahyu Nugroho, Kiki Manurung termasuk Rey Ratukore, Wawan Wello serta Fahmi Basam.

“Kita ingin mengisi libur akhir tahun dengan mengadakan balapan yang bisa dinikmati semua penonton dengan aksi-aksi terbaik dari top rider Indonesia yang kita harapkan bisa menimbulkan efek positif bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan perekonomiannya," beber H Putra.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat