androidvodic.com

Bukti Mentalitas Juara Viktor Axelsen, Sinyal Alien Tampil Kian Menggila Tahun Depan - News

News - Tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen membuktikan mentalitas juaranya untuk tidak berpuas diri dengan segala kesuksesan yang telah ia raih.

Setelah menutup tahun 2023 dengan gelar juara BWF World Tour Finals, Axelsen mengaku tak ingin berpuas diri dengan capaian tersebut.

Axelsen justru ingin menjadikan keberhasilannya memenangkan gelar BWF World Tour Finals 2023 sebagai pijakan untuk tampil menggila tahun depan.

"Saya sangat bangga dan sangat lelah, tahun 2023 sungguh luar biasa bagi saya," ujar Axelsen dilansir AFP.

Baca juga: Beda Nasib, Performa Bintang Lima Axelsen Pertegas Status Alien, Shi Yuqi Hampa Gelar

Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat pertandingan tunggal putra melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Final tur Dunia Bulu tangkis BWF di Hangzhou, Tiongkok
Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat pertandingan tunggal putra melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Final tur Dunia Bulu tangkis BWF di Hangzhou, Tiongkok (STR / AFP)

Meskipun merasa bangga dengan capaian gelar BWF World Tour Finals 2023, Axelsen juga merasa kecewa atas kegagalannya menjuarai dua turnamen bergengsi tahun ini.

Tercatat ada dua turnamen bergengsi yang gagal dimenangkan Axelsen tahun ini yakni All England dan Kejuaraan Dunia BWF.

Di turnamen All England edisi tahun ini, Axelsen secara mengejutkan tersingkir di babak 16 besar.

Axelsen disingkirkan oleh Ng Tze Yong (Malaysia) dalam permainan ketat rubber game dengan skor 15-21, 21-9 dan 21-23 di babak 16 besar.

Sementara di Kejuaraan Dunia BWF, laju Axelsen dihentikan Prannoy HS di fase perempat final.

Pada babak tersebut, Axelsen kembali kalah dengan cara rubber game melawan Prannoy HS dengan skor 21-13, 15-21 dan 16-21.

Ekspresi kegembiraan pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ekspresi kegembiraan pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dua kekalahan itulah yang disesalkan Axelsen terlepas dari keberhasilannya memenangkan turnamen lain tahun ini.

"Tahun ini saya akui juga diwarnai kekecewaan besar," ungkap Axelsen ketika merujuk pada kekalahannya di All England dan Kejuaraan Dunia BWF.

"Tetapi seorang olahragawan yang hebat akan bangkit dan pulih dari pengalaman yang mengecewakan tersebut," tambahnya.

Jika ditelusuri, Axelsen sebenarnya mampu memenangkan turnamen bergengsi selain All England dan Kejuaraan Dunia BWF yang kebetulan memang gagal ia menangkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat