androidvodic.com

Sudah Ambil Nomor Antrean, Aprilia Terbuka Rekrut Marc Marquez di MotoGP 2025 - News

News - Aprilia melalui sang CEO Massimo Rivola secara terbuka menerangkan ketertarikannya untuk meminang Marc Marquez pada bursa transfer MotoGP 2025.

Marc Marquez akan terus menjadi komoditi di bursa transfer MotoGP, bahkan untuk tahun 2025, masa depan The Baby Alien terus menjadi spekulasi.

Maklum, Marc Marquez hanya meneken kontrak satu tahun saja dengan Gresini Ducati di MotoGP 2024.

Bahkan ketika dia ditawari kontrak dua tahun bersama Pramac Ducati, sebelum menerima pinangan Gresini, Marquez memilih untuk menolaknya.

Baca juga: Bos Ducati Keluar dari MotoGP, Pabrikan Italia Lakukan Perombakan Menuju MotoGP 2024

Situasi ini yang kemudian membuat masa depan Marc Marquez terus dikaitkan kemana akan berlabuh pada musim 2025.

Repsol Honda menjadi opsi paling rasional, mengingat Marc Marquez beberapa waktu lalu sudah menyatakan ingin kembali memperkuat pabrikan Jepang tersebut di kemudian hari.

Kedua ada pabrikan Austria, KTM, yang juga memiliki skenario untuk menduetkan Marquez dengan sang junior Pedro Acosta.

Dengan dukungan dana melimpah dari Red Bull, bukan hal yang sulit untuk merealisasikan transfer kakak Alex Marquez ini.

Dan yang terbaru adalah Aprilia. Massimo Rivola secara terang-terangan ingin menciptakan RS-GP yang tidak kalah elok jika dibandingkan dengan Desmosedici Ducati.

Tentu saja ada tujuan lain yang diusung oleh Aprilia, termasuk agar menarik minat Marc Marquez agar bergabung ke pabrikan asal Noale ini.

"Ducati telah membuktikan pada sesi tes pramusim MotoGP 2024 di Valencia beberapa waktu lalu. Tidak ada yang berubah banyak antara Desmosedici GP23 dan GP24," buka Massimo Rivola, dikutip dari Motosan.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dan pebalap Aprilia asal Spanyol Maverick Vinales berlaga pada Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dan pebalap Aprilia asal Spanyol Maverick Vinales berlaga pada Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP) (AFP/SONNY TUMBELAKA)

Kendati Francesco Bagnaia mengeluhkan ada sedikit masalah yang sulit untuk dia pahami, namun secara keseluruhan motor Ducati untuk musim 2024 tidak memiliki kendala berarti.

Ini yang kemudian menjadi target Aprilia untuk menyeimbangkan neraca kesenjangan dengan sang 'saudara tua'.

RS-GP milik Aprilia memang mampu bersaing di lintasan lurus dengan motor Ducati. Hanya saja ada beberapa detil-detik kecil yang membuat RS-GP memiliki gap yang terbilang lumayan dengan The Bologna Bullets.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat