androidvodic.com

Wacana Valentino Rossi Membelot ke KTM di MotoGP 2025 Bikin Yamaha Dag Dig Dug Tak Karuan - News

News - Yamaha dilanda perasaan cemas mengetahui tim balap Valentino Rossi, VR46, memiliki opsi untuk menjadi bagian KTM di MotoGP 2025.

VR46 yang kini masih terikat kontrak dengan Ducati Lenovo Team, memang diproyeksikan menjadi second team dari Monster Energy Yamaha setelah MotoGP 2024 berakhir.

Akan tetapi tim  milik Valentino Rossi ini memiliki 3 opsi yang menentukan kemana akan berlabuh di MotoGP 2025. Mereka memiliki proposal untuk tetap bertahan di Ducati, bergabung ke Yamaha, atau justru membelot ke pabrikan Austria, KTM.

Baca juga: Tim Balap VR46 Bakal Ganti Nama Jadi Pertamina Enduro VR46 MotoGP Team

Mooney VR46 Racing Team Pembalap Italia Luca Marini pepares untuk balapan Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)
Mooney VR46 Racing Team Pembalap Italia Luca Marini pepares untuk balapan Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP) (AFP/SONNY TUMBELAKA)

Direktur VR46 Racing Team, Alessio Salucci, mengakui skuadnya punya tiga opsi pabrikan yang bisa dipilih untuk MotoGP 2025.

Meski begitu, ia juga menyatakan bahwa tim balap milik sang sahabat, Valentino Rossi, ini masih galau dan bertekad untuk melakukan pertimbangan serius.

Sejak turun di MotoGP sebagai tim utuh pada 2022, VR46 bernaung di Ducati sebagai tim satelit. Kontrak mereka akan habis pada akhir 2024.

Rossi yang juga ikon Yamaha, belakangan dikabarkan sepakat memindahkan skuadnya ke pabrikan Jepang itu. Namun, Salucci mengaku ada opsi lain.

Pria yang akrab disapa 'Uccio' ini mengaku mengantongi opsi memperpanjang kontrak dengan Ducati untuk 2025 dan 2026.

Opsi ini masuk akal, karena VR46 terbukti mampu kompetitif dengan Desmosedici, bahkan sempat meramaikan perebutan gelar 2023.

Di lain sisi, Salucci juga menyatakan ada opsi bagi VR46 untuk bergabung dengan KTM.

Seperti yang diketahui, pabrikan Austria ini sedang mencari tim independen untuk dijadikan tim satelit kedua di MotoGP 2025.

Mereka menargetkan bisa menyelesaikan misi ini dalam tiga bulan pertama 2024.

"Yang terpenting adalah kami punya opsi kontrak dua musim. Jadi, andai besok kami ambil keputusan, kami juga bisa bertahan di Ducati pada 2025 dan 2026," buka Uccio, seperti yang dikutip dari laman Paddock-GP.

"Saya bicara dengan semua orang, saya tidak malu mengatakannya, dengan Ducati, KTM, dan Yamaha," ungkap pria asal Italia ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat