androidvodic.com

Jelang Tutup Tahun, Begini Harapan Fajar/Rian Tatap BWF World Tour 2024 - News

News - Di penghujung tahun 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengutarakan harapannya dalam menyambut perhelatan BWF World Tour 2024.

Ya, Fajar/Rian diketahui mengalami naik turun performa di sepanjang tahun 2023.

Setelah tampil impresif di awal musim 2023 dengan menjuarai Malaysia Open dan All England, performa Fajar/Rian justru menurun.

Setelahnya, Fajar/Rian gagal menambah gelar juara, mereka bahkan beberapa kali sudah angkat koper di 32 besar.

Terakhir, Fajar/Rian hanya mampu finish di semifinal BWF World Tour Finals 2023 setelah kalah dari wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, 20-22, 21-12, dan 16-21.

Baca juga: Daftar Ganda Putra dengan Gelar BWF World Tour Terbanyak di 2023: China Menawan, Fajar/Rian Merana

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, usai dikalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Sabtu (16/12/2023).
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, terhenti di babak semifinal BWF World Tour Finals 2023, usai dikalahkan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, Sabtu (16/12/2023). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengutarakan harapannya dalam menyambut perhelatan BWF World Tour 2024.(PBSI)

Dikutip dari djarumbadminton.com, Fajar/Rian tak merasa down dan mengaku legowo dengan hasil yang mereka torehkan di musim ini.

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur apapun kondisinya, apapun hasilnya."

"Terima kasih untuk 2023, kami membuka dengan manis dengan juara di Malaysia Open tapi tidak berhasil meraih gelar di penutupnya."

"Tidak mengapa karena tetap ada perkembangan yang lumayan bagus di sini setelah hasil-hasil yang mengecewakan di beberapa turnamen sebelumnya," kata Fajar.

Lebih lanjut, Fajar/Rian mengutarakan harapannya agar di tahun depan performa mereka bisa lebih maksimal dan akhirnya mampu mengamankan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Dan yang terpenting, Fajar/Rian berharap agar mereka dijauhkan dari cedera.

"Semoga di tahun 2024 kami bisa mencapai peak performance saat Olimpiade Paris nanti. Dijauhi dari cedera dan keberuntungan serta hasil memihak pada kami," tambah Fajar.

Adapun perhelatan BWF World Tour 2024 dibuka dengan Malaysia Open yang memiliki level Super 1000.

Dari hasil drawing yang dirilis di laman resmi BWF, diketahui bahwa Fajar/Rian akan melakoni babak pertama Malaysia Open 2024 melawan wakil Kanada, Dong Adam/Nyl Yakura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat