androidvodic.com

Debut Manis di Cage Warriors, Eperaim Ginting Raih 5.000 Dolar AS dan Kontrak 5 Pertandingan - News

Debut Manis di Cage Warriors, Eperaim Ginting Raih 5.000 Dolar AS dan Kontrak 5 Pertandingan

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Eperaim Ginting sukses melakukan debut manisnya di Cage Warriors 165, San Diego, Amerika Serikat, Sabtu (16/12/2023).

Petarung asal Sumatra Utara itu berhasil mengalahkan Shawn Johnson lewat kemenangan TKO di ronde kedua, dalam waktu dua menit 46 detik.

Atas kemenangan tersebut, Eperaim mendapatkan bayaran sebesar 5000 USD dan mendapatkan kontrak sebanyak lima pertandingan di cage warriors.

"Kalau untuk kontrak, kalau menang debut di cage warriors itu akan mendapat lima pertandingan," ujar Eperaim, dalam sesi wawancara virtual yang diinisiasi Mola TV, Kamis (28/12/2023).

"Jadi, 5 pertandingan itu mungkin akan habis dalam 2 tahun. Kalau bayaran di debut berkisar 5000 USD," sambungnya.

Eperaim pun mengatakan bahwa bayaran ini menjadi satu diantara bayaran terbesar di sepanjang kariernya sebagai petarung.

"Kalau dibilang terbesar, ini salah satu terbesar, kalau dibandingkan di Indonesia ini termasuk salah satu yang terbesar," kata Eperaim.

Setelah sukses menutup tahun 2023 dengan kemenangan di Cage Warriors 165, Eperaim diperkirakan akan kembali tampil pada Maret-April 2024.

Sebelum kembali berlaga, Eperaim akan kembali ke pemusatan latihan di Negeri Paman Sam.

"Untuk fight selanjutnya, saya akan kembali lagi ke pemusatan latihan di San Diego, masuk pemusatan latihan di fight academy, saya mungkin tanding lagi bulan 3-4," ucap Eperaim.

Eperaim Ginting di Cage Wariors: Ground Fighting Oke, Adu Striking Siap

Petarung yang mengenyam ilmu bela diri gulat sejak usia 5 tahun itu mengatakan bahwa ground fighting adalah tipe bertarung yang paling nyaman baginya.

"Kalau dibilang, karena basic-nya wrestling, saya lebih nyaman di (pertarungan) bawah," kata Eperaim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat