androidvodic.com

Sorotan Drawing Indonesia Masters 2023: Momentum Ginting & Jojo saat Viktor Axelsen Absen - News

News - Rilisnya hasil drawing Indonesia Masters 2024 menandakan keuntungan bagi dua penggawa Indonesia Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Berstatus unggulan dan bermain di kandang sendiri, Ginting dan Jojo tak akan menghadapi raja bulu tangkis dunia Viktor Axelsen (Denmark).

Absennya jagoan Denmark itu jadi momentum manis bagi dua andalan tunggal putra Indonesia diharapkan bisa tampil menawan tanpa adanya batu sandungan.

Baca juga: Hasil Drawing Indonesia Masters 2024: 20 Wakil Tuan Rumah Beraksi, The Daddies Jumpa Juara Olimpiade

Ekspresi dua penggawa tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ketika bersiap untuk terbang ke China menatap Piala Sudirman 2023, Kamis (11/5/2023).
Ekspresi dua penggawa tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ketika bersiap untuk terbang ke China menatap Piala Sudirman 2023, Kamis (11/5/2023). (Instagram @badminton.ina Verified)

Dikatakan demikian lantaran Viktor Axelsen sejauh ini selalu jadi penjegal Ginting maupun Jojo di sebuah turnamen khususnya Indonesia.

Seperti mengambil contoh gelaran Indonesia Open 2023 lalu, Ginting dengan gemilangnya membantai lawan sejak babak pertama.

Tampil di rumah sendiri dengan level tinggi super 1000, pria asal Cimahi itu berhasil melesat hingga partai puncak.

Diharapkan bisa mempersembah gelar lantaran jadi tulang punggung bangsa, naas nasib Ginting justru apes saat ketemu Axelsen di final.

Kekasih Mitzi Abigail itu dibantai oleh juara Olimpiade Tokyo 2020 dan gagal mempersembahkan trofi untuk Merah-Putih.

Jadi pil pahit bagi Ginting lantaran kala itu sang atlet bertekad untuk mempersembahkan emas kepada sang ibunda sebelum meninggal.

Viktor Axelsen berjabat tangan dengan Anthony Sinisuka Ginting usai final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Viktor Axelsen berjabat tangan dengan Anthony Sinisuka Ginting usai final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kini, dengan absennya Axelsen dari Indonesia Masters 2024, diharapkan bisa jadi pelecut bagi Ginting maupun Jojo untuk tampil mengesankan.

Terlebih rekan Ginting, Jojo turun sebagai juara bertahan lantara berhasil naik podium tertinggi pada edisi 2023 lalu lewat perang saudara melawan Chico Aura.

Menilik bagan drawing, Ginting dan Jojo bisa saja mengulangi agenda derbi Merah-Putih di Indonesia Masters 2024.

Sebab kedua pemain berada di bracket yang berbeda dan bisa jadi skenario terciptanya perang saurada.

Hanya saja, derbi Indonesia bisa terjadi jika keduanya sama-sama melaju ke partai final pada edisi kali ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat