androidvodic.com

Cuan Badminton Kalah dari Tenis, Alasan Lee Chong Wei Tuntut BWF Genjot Nominal Hadiah - News

News - Legenda bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei mengungkapkan unek-uneknya yang menyebut badminton kalah elite dengan olahraga tenis.

Salah satu hal yang membuat Lee Chong Wei berpandangan demikian menyoal faktor nominal hadiah.

Lee Chong Wei merasa nominal hadiah yang dimenangkan pebulu tangkis saat menjadi juara turnamen masih terlalu kecil.

Dibandingkan dengan hadiah tenis, nominal cuan yang dihasilkan dari juara bulu tangkis dianggap beda kelas.

Maka dari itu, Lee Chong Wei pun menuntut BWF untuk menaikkan prestise salah satunya dengan cara menaikkan nominal hadiah turnamen bulu tangkis tahun ini.

"Diketahui belum banyak negara yang memainkan olahraga bulu tangkis, sudah saatnya mendorong bulu tangkis agar tersebar lebih luas," ujar Lee Chong Wei dilansir The Star.

"Saya memang sudah pensiun tetapi saya ingin generasi mendatang mendapatkan manfaat lebih dari olahraga ini,"

(eks) Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah meraih medali emas pada Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan Kidambi Srikanth (India) pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018).
(eks) Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, melakukan selebrasi setelah meraih medali emas pada Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan Kidambi Srikanth (India) pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (BOLASPORT.COM/SAEED KHAN /AFP PHOTO)

"Kita harus menjaga minat dan popularitasnya salah satunya dengan menjadikan ajang ini menguntungkan (secara nominal hadiah),"

"Saya ingin menyarankan untuk menawarkan hadiah dengan nominal selangit kepada para pemenang," tukasnya menambahkan.

Apa yang disampaikan Lee Chong Wei sendiri didasarkan atas nominal hadiah yang dimenangkan para pebulu tangkis sepanjang tahun 2023.

Baca juga: Gregoria Mariska Masuk Daftar Pebulu Tangkis dengan Perkembangan Terbaik 2023 Versi BWF

Pada pekan lalu, BWF telah merilis pendapatan para pebulu tangkis yang bermain sepanjang tahun lalu lengkap dengan rincian gelar juara dan nominal hadiahnya.

Dari lima sektor yang berbeda, BWF secara terbuka merilis pengumuman terkait hal tersebut.

Sebagai contoh, Viktor Axelsen yang bermain sebagai tunggal putra menjadi pebulu tangkis dengan nominal hadiah terbanyak.

Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat pertandingan tunggal putra melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Final tur Dunia Bulu tangkis BWF di Hangzhou, Tiongkok
Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat pertandingan tunggal putra melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Final tur Dunia Bulu tangkis BWF di Hangzhou, Tiongkok (STR / AFP)

Pebulu tangkis asal Denmark itu ditakir mendapatkan hadiah sebesar hampir 10 milliar Rupiah sepanjang tahun lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat