androidvodic.com

Qarrar Firhand Ali Jalani Liburan dan Siap Bersaing di Kompetisi Internasional - News

News, JAKARTA - Pegokart cerdas andalan Indonesia, Qarrar Firhand Ali, telah menikmati liburan selama 15 hari di tanah air sebelum kembali ke pangkuan balapan internasional.

Berlatih Fisik

Liburan tersebut bukanlah waktu istirahat biasa, karena setiap harinya, Qarrar menjalani sesi pelatihan intensif bersama pelatih fisiknya, Mbak Ayu Ningrum.

Dalam rangka menjaga kondisi fisik dan berat badannya agar tetap ideal, Qarrar aktif terlibat dalam berbagai aktivitas seperti lari, berenang, dan aerobic bersama Mbak Ayu.

Keberadaan pelatih fisik ini diakui Qarrar sebagai faktor penting dalam mendukung latihan dan perkembangan dirinya.

Kembali Ke Italia

Setelah lebih dari dua pekan di tanah air, Qarrar dipastikan akan kembali ke Italia pada Senin (8/1/2024) dini hari untuk berkompetisi di ajang gokart internasional sepanjang tahun 2024.

Sebelum kepulangan ke Italia, manajemen Qarrar Firhand menggelar pertemuan santai dengan media di basecamp Eiger, kawasan Radio Dalam Jakarta Selatan pada Jumat (5/1/2024) petang.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah sponsor, orang tua Qarrar (Firhand Ali dan Aimma Firhand), serta perwakilan media.

Kembangkan Karir

Indrajit Sardjono, Senior Advisor Qarrar Firhand Management, menyampaikan bahwa Qarrar akan mengembangkan karirnya dengan mengikuti balapan gokart di berbagai negara Eropa, seperti Spanyol, Inggris, Swedia, Slovenia, dan negara-negara lainnya.

"Qarrar akan mengikuti 27 event level Eropa dan Dunia, 17 event lokal Italia termasuk testing. Per 3 bulan, kita akan melakukan evaluasi untuk menentukan langkah berikutnya," ungkap Indrajit.

Pada tahun ini, Qarrar juga akan mencoba peruntungannya di ajang balap F4, sebagai langkah awal menuju level single seater.

Gabung Ke Tim Parolin

Firhand Ali menambahkan bahwa untuk musim 2024, Qarrar akan bergabung dengan tim Parolin, yang merupakan tim papan atas di dunia gokart.

Qarrar akan didampingi oleh tim terdiri dari coach, manajer, pelatih fisik, hingga pelatih mental, yang akan mendampinginya mulai 8 Januari hingga November 2024.

Dalam menjalani karir balapnya, Qarrar juga tetap menjaga keseimbangan dengan pendidikannya di International School Brescia, Italia.

Menanggapi pertanyaan terkait pembagian waktunya antara sekolah dan balapan, Qarrar menyatakan bahwa ia sudah terbiasa dan mampu mengatur waktu dengan baik.

"Saya benar-benar harus membagi waktu dengan benar. Kalau ada balapan atau latihan, artinya saya sudah harus membawa sejumlah homework di Sirkuit dan di saat senggang saya bisa ikuti web nya atau mengerjakan sejumlah homework yang diberikan. Rasanya asyik dan saya menikmatinya. Terpenting, harus disiplin," tutur Qarrar yang juga memiliki hobi golf dan sepakbola.

Pertemuan dengan media ini juga dihadiri oleh perwakilan sponsor, antara lain Pertamina, Telkomsel, BTN Mobile, INTime, Eiger Tropical Adventure, dan Ketua IMI DKI, Anondo Eko, yang memberikan dukungan luar biasa kepada Qarrar.

Dukungan ini menjadi modal penting bagi Qarrar Firhand Ali dalam meniti kariernya sebagai pegokart andalan Indonesia di panggung internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat