androidvodic.com

Update Wakil Indonesia di Malaysia Open 2024: Kiprah Apri/Fadia Tertunda, Ganda Putri Tanpa Wakil - News

News - Update daftar wakil Indonesia di Malaysia Open 2024 yang berlangsung pada 9-14 Januari mendatang.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dipastikan menunda kiprah mereka di tahun 2024 dan memutuskan mundur dari Malaysia Open 2024.

Cedera betis Apriyani yang belum pulih 100 persen menjadi penyebab.

Maka dari itu, pelatih ganda putri pelatnas PBSI, Eng Hian, memutuskan menarik Apriyani/Fadia dari Malaysia Open 2024 demi fokus pemulihan cedera.

“Setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PBSI dalam hal ini adalah Prof Nicolaas (C. Budhiparama), bahwa memang lebih baik memberikan waktu istirahat yang lebih panjang untuk Apriyani dalam proses pemulihan cedera betisnya,” ungkap Eng Hian diktup dari laman PBSI.

Tak hanya Malaysia Open, Apriyani/Fadia juga dipastikan gagal beraksi di India Open 2024 yang bergulir pada 16-21 Januari.

“Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan Apri/Fadia di Malaysia dan India Open 2024 pekan depan," tambah Eng Hian.

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan ganda Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota pada perempatfinal Indonesia Open 2023 di Istora Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Pasangan Apri dan Fadia kalah dengan skor 13-21, 13-21 dari pasangan Jepang. Tribunnews/Jeprima
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan ganda Jepang Yuki Fukushima dan Sayaka Hirota pada perempatfinal Indonesia Open 2023 di Istora Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023). Update daftar wakil Indonesia di Malaysia Open 2024 yang berlangsung pada 9-14 Januari mendatang, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mundur. (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Siasat Pelatih Apriyani/Fadia demi Lolos Olimpiade Pars 2024 Tanpa Cedera dan Fit

“Kondisi Apri cukup bagus tapi kami mau lihat 10 hari ke depan lagi, kami mau dia benar-benar siap 100 persen baru kembali bertanding."

"Mengenai Race to Olympics, biar kami di tim kepelatihan yang memikirkannya, dia hanya perlu fokus di penyembuhan,” tambahnya.

Tak hanya Apriyani/Fadia, ganda putri Indonesia lainnya yakni Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari juga gagal mentas di Malaysia Open 2024.

Eng Hian menjelaskan bahwa Ribka sedang sakit.

Baca juga: Ramalan Suram Hantui Viktor Axelsen Jelang Malaysia Open 2024, si Alien Diprediksi Sulit Raih Gelar

“Ribka ada sakit dan sampai hari ini belum bisa kembali latihan jadi saya juga menarik Ribka/Lanny dari Malaysia Open,” sambung Eng Hian.

Praktis, Indonesia dipastikan nihil wakil ganda putri di Malaysia Open 2024.

Update Wakil Indonesia Lengkap dengan Hasil Drawing Malaysia Open 2024 

Tunggal Putra

Jonatan Christie (Indonesia/6) vs Kidambi Srikanth (India)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat