androidvodic.com

Aleix Espargaro Sentil Marketing Dorna, Pembalap MotoGP Kurang Eksis Gegara Pembatasan Video - News

News - Kritikan soal marketing Dorna diberikan oleh pembalap veteran Aleix Espargaro yang menilai kurang tepat.

Rider Aprilia itu menerangkan efek pembatasan video dan foto yang dilakukan Dorna justru membuat pembalap MotoGP kurang terkenal.

Andai semua rider bisa bebas mengekspresikan diri seperti dirinya yang membuat channel Youtube sendiri, akan jadi beda cerita.

Kakak Pol Espargaro berterima kasih kepada Dorna karena telah mendukungnya untuk memiliki channel Youtube sendiri.

Itu yang membuatnya lebih dikenal banyak orang meski dia sendiri belum pernah memenangkan juara dunia MotoGP.

Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023.
Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023. (JORGE GUERRERO / AFP)

"Untuk pertama kalinya mereka membuka diri untuk menyediakan foto dan video," buka Aleix dilansir corsedimoto.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena saya memulai saluran YouTube dan mereka banyak mendukung saya," tambahnya.

"Ini penting. Kami para pembalap juga penting untuk MotoGP. Jika kita berhasil, Dorna juga akan mendapat manfaat. Dulu, mereka (Dorna) tidak mau mengakuinya."

Efek adanya channel Youtube memang membuat dirinya lebih terkenal. Jika dibanding dengan juara dunia Fabio Quartararo justru berbanding terbalik.

Padahal menurut Espargaro, Quartararo bisa seterkenal eks rider MotoGP seperti Lando Norris. Namun lantaran kurang eksis, namanya kurang disorot.

"Semakin terkenal kami, semakin baik bagi mereka. Fabio (Quartararo) seperti bintang dan mengingatkan kami pada Lando Norris. Fabio seharusnya setenar Lando. Namun tidak demikian," katanya menjelaskan.

"Ini juga merupakan kesalahan tim Dorna yang mungkin masih enggan dari sudut pandang tersebut. MotoGP harus membantu dalam hal ini. Mereka harus menyelenggarakan beberapa acara dan mendorong pemasaran," sambungnya.

Baca juga: Konflik Kepentingan Ducati Libatkan Marc Marquez dan Pecco Bagnaia di MotoGP 2024

"Saya pikir mereka memahaminya sekarang. Sayangnya ini semua tentang balap! Kami perlu meningkatkan pemasaran, namun kami sudah mengupayakannya," ungkapnya.

Espargaro mengambil bukti CV miliknya yang membuktikan bahwa dia terkenal dari biasanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat