androidvodic.com

Megawati Kalah Telak, Gaji Ratu Voli Korea Capai Rp9,1 Miliar per Musim - News

News - Kebijakan baru dari Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) ihwal gaji, membuat perbedaan jarak bayaran pemain Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi dan Ratu Voli Korea, Kim Yeon-koung, menuai sorotan.

KOVO resmi menyetujui perubahan batas gaji yang bisa didapat pemain asing asal Asia di Liga Voli Korea atau V-League.

"Pemain Asia dalam bola voli profesional telah memberikan respons positif sejak tahun pertama diperkenalkan. Khususnya di divisi wanita yang memiliki banyak pemain bertalenta dan akan ada beberapa perubahan pada musim depan," tulis media Korea, Ize.

"Federasi Bola Voli Korea (KOVO) menyetujui kenaikan gaji tahun pertama dan kedua para pemain asing Asia mulai 2024 melalui pertemuan dengan manajer umum pada tanggal 8 (Januari)," bunyi pernyataan tersebut.

Ini membuat gaji Megawati sebesar USD100 ribu (termasuk pajak) atau setara Rp1,5 miliar diperkirakan bakal naik di musim depan.

Atlet voli Indonesia itu bisa mendapat bayaran hingga USD150 ribu (termasuk pajak) atau setara Rp2,3 miliar pada musim kedua.

Angka tersebut akan memangkas jarak perbandingan gaji Megawati dengan Ratu Voli Korea, Kim Yeon-koung meski masih terbilang jauh.

Berdasarkan data Statistica, Kim Yeon-koung menerima gaji 775 juta Won atau setara dengan Rp9,1 miliar per tahun.

Pemain Pink Spiders itu masih jadi yang tertinggi di Liga Voli Korea ihwal gaji.

Peringkat gaji tertinggi masih didominasi oleh pemain lokal.

Pada 10 besar peringkat gaji tertinggi pemain Liga Voli Korea, Kim Yeon Koung bersama pemain AI Peppers Park Jeong-ah dengan 775 juta Won setiap tahun.

Baca juga: Jadwal Liga Voli Korea Hari Ini: Red Sparks Jumpa Tim Juru Kunci, Kans Megawati Cs Naik 4 Besar

Red Sparks dan AI Peppers jadi klub dengan jumlah pemain terbanyak yang masuk ke dalam 10 besar gaji tertinggi di Liga Voli Korea.

Mereka masing-masing yakni Bae Yoo-na dan Yim Myung-ok di AI Peppers, serta Lee So-young dan Yeom Hye-seon dari Red Sparks.

Alasan Kenaikan Gaji Pevoli Asing Asia Putri

Bukannya tanpa alasan mengapa KOVO menaikkan standar gaji bagi pevoli asing Asia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat