androidvodic.com

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Susul Rekan Tersingkir Dari Malaysia Open 2024 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF 

News, JAKARTA - Harapan terakhir Indonesia di Malaysia Open 2024 harus tumbang di babak perempatfinal.

Adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra tanah air ini dikalahkan oleh wakil dari Cina, Liang Wei Keng/Wang Chang, Jumat (12/1/2024).

Fajar/Rian kalah lewat drama rubber game melawan unggulan nomor 1 itu dalam pertandingan yang berjalan 54 dengan skor akhir, 21-16, 17-21, dan 18-21.

Fajar mengatakam bahwa sejatinya dirinya bersama Rian bisa menguasai pertandingan di gim pertama. Sayangnya, karena terlalu terburu-buru, Fajar/Rian justru banyak membuang poin.

"Di gim pertama kami bisa menguasai pertandingan. Lawan banyak melakukan kesalahan terutama Liang (Weng Keng) beberapa kali pukulannya keluar," kata Fajar.

Liang Wei Keng/Wang Chang
Liang Wei Keng/Wang Chang (Website BWF)

"Di gim kedua kami masih menguasai pertandingan sampai interval tapi setelah itu kami terlalu terburu-buru ingin mendapat poin yang malah jadi merugikan. Kami kurang kontrol," sambungnya.

Liang Wei Keng/Wang Chang yang berhasil merebut gim kedua pun tampak terpacaya diri dan bisa memertahankan kemenangan di gim penentuan.

"Di gim ketiga mereka mendapat second win-nya dan kembali percaya diri sehingga bermain lebih in dan kami tidak bisa keluar dari tekanan," kata Fajar.

Dengan hasil pertandingan ini, maka rekor pertemuan kedua pasangan ini menjadi milik Liang Wei Keng/Wang Chang.

Dalam lima pertemuan, Liang Wei Keng/Wang Chang berhasil memenangkan tiga diantaranya.

Keduanya baru sajaa bersua di BWF World Tour Finals, Desember 2023 lalu. Kala itu, Fajar/Rian juga takluk dari Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Menurut saya saat pertemuan di semifinal World Tour Finals sama hari ini tidak berbeda. Kami kurang puas dengan hasilnya dan sisi luar permainannya. Kami harus bisa lebih mengontrol emosi agar performa tetap stabil,' kata Fajar.

Sementara itu, Muhammad Rian Ardianto, mengucapkan terima kasihnya kepada para penonton yang telah mendukung langsung mereka di Axiata Arena.

Rian pun meminta para pecinta bulutangkis Indonesia terus mendukung para atlet merah-putih di ajang-ajang berikutnya.

"Terima kasih untuk dukungan seluruh fans termasuk yang mendukung kami di Axiata Arena hari ini. Mohon maaf kami belum bisa maju ke semifinal. Dukung terus kami dan tim Indonesia di turnamen-turnamen selanjutnya," ungkap Rian.

Sekadar informasi, dengan terhentinya Fajar/Rian di perempatfinal Malaysia Open 2024, maka Indonesia gugur di ajang pembuka tahun oleh BWF tersebut.

Sebelumnya, dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, juga kalah di babak perempatfnal dari tunggal putri Cina, Chen Yu Fei.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat