androidvodic.com

Sesepuh MotoGP Bicara soal Marquez di Ducati, Si Baby Alien Bukan Hambatan Tim Bologna - News

News - Sesepuh MotoGP yang juga mantan rider Ducati membicarakan soal kedatangan Marc Marquez di tim pabrikan asal Bologna, Italia.

Ialah Loris Capirossi, eks pembalap Ducati yang saat ini menjagokan Francesco Bagnaia dan kolega untuk kembali mendominasi di MotoGP 2024.

Ditambah dengan adanya amunisi anyar Marc Marquez, Capirossi menilai Baby Alien bukan hambatan besar bagi Ducati.

Justru bagi Capirossi, hadirnya Marquez di garasi Ducati sebuah sinyal bagus untuk kian menegaskan dominasi tim yang digawangi Gigi Dall'igna.

Pasalnya dia mengakui betul bahwa Desmosedici saat ini telah berkembang dengan sangat baik.

Aksi Marc Marquez ketika menjajal motor Desmosedici milik Ducati kala debut dengan Gresini Racing di tes Valencia 2023.
Aksi Marc Marquez ketika menjajal motor Desmosedici milik Ducati kala debut dengan Gresini Racing di tes Valencia 2023. (Instagram @gresiniracing)

Tak heran dengan optimisnya Capirossi menjagokan mantan timnya untuk melanjutkan kedigdayaanya.

"Saat ini, dengan motor terhenti di pit, saya akan mengatakan ya, pada tahun 2024 kita berisiko melihat musim lain, jika tidak didominasi, dipimpin oleh Borgo Panigale," kata Capirossi dilansir Crash.

"Ducati telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menciptakan motor terbaik dan merekrut banyak pebalap kuat. 

"Susunan pemain mereka semakin diperkuat dengan kedatangan Marc Marquez ke Gresini Racing," ujar mantan rider yang kini menjabat sebagai Race Directior MotoGP.

Walau Capirossi masuk bagian dari Dorna sebagai Race Director, dia tak malu secara terang-terangan mengaku kalao menjagokan Ducati.

Ditambah dengan kedatangan Marquez, dia makin percaya diri dan yakin Ducati makin gemilang.

"Jadi ya, di tingkat merek saya tidak takut untuk mengekspos diri saya untuk terus menganggapnya sebagai favorit."

Baca juga: Asal Tak Minta Naik Gaji Selangit, Marc Marquez Bisa Gabung Pabrikan Ducati di MotoGP 2025

"Banyak yang menantikan apa yang terjadi dengan kedatangan Marc, tapi menurut saya hal itu tidak akan menambah ketegangan."

"Di Ducati mereka dilatih untuk menangani situasi rumit dan saya pikir mereka juga tidak akan mengalami banyak masalah saat melakukannya tahun ini," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat