androidvodic.com

Jadwal Badminton Final Malaysia Open 2024: Juara Bertumbangan, An Se-young Pecah Telur? - News

News - Simak jadwal final Malaysia Open 2023 yang digelar hari ini di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (13/1/2024) mulai jam 12.00 WIB.

Mengacu pada jadwal yang dirilis BWF, final Malaysia Open 2024 dipastikan tidak akan diramaikan oleh para juara bertahan edisi tahun lalu.

Hampir semua juara bertahan dari lima sektor berbeda terpaksa berguguran sebelum mencapai final Malaysia Open 2024.

Mulai dari Viktor Axelsen (MS), Akane Yamaguchi (WS), Fajar Alfian/Rian Ardianto (MD), Chen Qingchen/Jia Yifan (WD) hingga Zheng Siwei/Huang Yaqiong (XD).

Semua nama-nama juara bertahan di atas harus bertumbangan dan akhirnya gagal mempertahankan gelarnya di Malaysia Open 2024.

An Se-young dari Korea Selatan bersorak kegirangan setelah kemenangannya atas Tai Tzu Ying dari Taiwan pada pertandingan semifinal tunggal putri mereka di hari kelima turnamen bulu tangkis Japan Open di Tokyo pada 29 Juli 2023.
An Se-young dari Korea Selatan bersorak kegirangan setelah kemenangannya atas Tai Tzu Ying dari Taiwan pada pertandingan semifinal tunggal putri mereka di hari kelima turnamen bulu tangkis Japan Open di Tokyo pada 29 Juli 2023. (TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Tersingkirnya para juara bertahan otomatis membuat kans jawara anyar bakal terlahir di final Malaysia Open edisi kali ini.

Termasuk peluang An Se-young untuk bisa memenangkan gelar perdana di panggung Malaysia Open.

Tepat pada laga final Malaysia Open 2024 hari ini, An Se-young akan menantang Tai Tzu Ying untuk memperebutkan gelar juara.

An Se-young jelas perlu mewaspadai Tai Tzu Ying yang sejauh ini sudah memenangkan gelar Malaysia Open sebanyak empat kali dalam sejarah.

Baca juga: Fakta Final Malaysia Open 2024: Juara Bertahan Ambyar, Jawara Baru Bakal Lahir di Negeri Jiran

Laga Final Malaysia Open 2024 akan dimulai dari pertarungan sektor ganda campuran di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Tersingkirnya Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang selama ini menjadi penguasa nomor ganda campuran di Malaysia Open.

Jelas menjadi berkah bagi pasangan ganda campuran lainnya untuk mencetak sejarah gemilang di panggung Malaysia Open.

Dan tepat pada laga final sektor ganda campuran, calon juara anyar dipastikan akan saling bertemu hari ini.

Arisa Higashino dari Jepang dan Yuta Watanabe dari Jepang (kanan) merayakan setelah memenangkan pertandingan ganda campuran medali perunggu bulu tangkis melawan Tang Chun Man dari Hong Kong dan Tse Ying Suet dari Hong Kong selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021.
Arisa Higashino dari Jepang dan Yuta Watanabe dari Jepang (kanan) merayakan setelah memenangkan pertandingan ganda campuran medali perunggu bulu tangkis melawan Tang Chun Man dari Hong Kong dan Tse Ying Suet dari Hong Kong selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Pasangan ganda campuran andalan Jepang yang berstatus sebagai unggulan kedua, Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan bertemu Kim Won-ho/Jeong Na-eun (7/Korea Selatan).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat