androidvodic.com

Anak Didik Nova Widianto Pecah Telur di India Open 2024 setelah Pulangkan Wakil Indonesia - News

News - Anak didik Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) akhirnya pecah telur saat berhadapan dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia), Rabu (17/1/2024).

Yap, dalam tiga pertemuan sebelumnya, Rinov/Pitha selalu mendominasi dan bisa menang saat berhadapan dengan mantan pelatihnya itu.

Namun tahun 2024 ini menyuguhkan warna yang berbeda lantaran Chen/Toh berhasil membalik keadaan dan berhasil menang atas Rinov/Pitha.

Misi Nova Widianto jelas berjalan mulus lantaran melawan Rinov/Pitha sudah di antisipasi sejak sebelum turnamen 2024 bergulir.

"Chen/Toh tidak seperti biasanya saat bermain melawan Rinov/Pitha. Mereka kalah dalam tiga pertemuan dan itu karena cenderung mengikuti ritme lawan," buka Coach Nova dilansir The Star.

"Chen/Toh sebaiknya mengambil inisiatif dengan bermain lebih cepat dan tidak membiarkan Rinov/Pita mengontrol permainan," jelasnya.

Prediksi tersebut benar terjadi di gim pertama babak 32 besar India Open 2024, di mana Rinov/Pitha berhasil tampil dominan.

Meski begitu, Chen/Toh berhasil bangkit di gim kedua dan ketiga demi membalik keadaan.

Sukses mendikte dan mendominasi jalannya laga, Chen/Toh akhirnya bisa menang untuk pertama kalinya atas Rinov/Pitha.

Skor akhir yang didapat Chen/Toh atas Rinov/Pitha yakni 21-14, 11-21, 11-21 dalam duel sepanjang 55 menit.

Momen ini jelas menjadi hasil manis bagi utusan Negeri Jiran setelah sebelumnya di Malaysia Open 2024 tersingkir di babak 16 besar.

Di babak 16 besar India Open 2024 nanti, keduanya dijadwalkan bertemu jagoan Thailand, Decaphol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Baca juga: Menguji Konsistensi Tunggal Putra Indonesia di India Open, Jojo & Ginting Terancam Beda Nasib

Nasib Apes Rinov/Pitha

Turnamen 2024 belum berjalan manis bagi salah satu andalan ganda campuran Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat