androidvodic.com

Jika Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez Pecahkan Rekor Casey Stoner 13 Tahun Silam - News

News - Ada satu rekor yang bisa diukir Marc Marquez saat mengarungi MotoGP 2024. Gelar juara dunia MotoGP 2024 dapat menempatkan Marc Marquez menyalip catatan Casey Stoner, Jorge Lorenzo hingga Valentino Rossi.

Namun perlu digarisbawahi, rekor ini dapat menunjukkan masalah Marc Marquez saat merengkuh titel juara dunia MotoGP 2024.

Yap, The Baby Alien, julukan Marquez, memulai babak baru petualangannya di MotoGP bersama Gresini Ducati.

Ini menjadi tim kedua yang diperkuat Marc Marquez sejak debut di kelas premier musim 2013. Selama 11 tahun kakak Alex Marquez ini setia kepada Honda Racing Corporation (HRC).

Senyuman eks rider Repsol Honda, Marc Marquez terpancar ketika pertama kali berada di garasi Gresini Ducati seat melakoni tes Valencia MotoGP 2024.
Senyuman eks rider Repsol Honda, Marc Marquez terpancar ketika pertama kali berada di garasi Gresini Ducati seat melakoni tes Valencia MotoGP 2024. (Instagram @gresiniracing)

Baru di musim ke-12, pembalap asal Catalonia, Spanyol ini memutuskan cabut dari pabrikan Jepang dan berlabuh ke Gresini.

Lantas rekor apa yang bisa diukir Marquez jika menjadi juara dunia MotoGP 2024?,

Dirangkum dari laman Crash, The Baby Alien menjadi pembalap pertama era MotoGP dengan penantian terlama untuk kembali mengukir titel kampiun.

Butuh kurun waktu lima tahun bagi rider berusia 30 tahun tersebut kembali mencicipi mahkota juara dunia MotoGP.

Kekasih Gemma Pinto ini terakhir kali menyandang status kampiun ialah musim 2019. Artinya, dia membutuhkan waktu lima tahun untuk kembali mengulang sukses serupa.

Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, hingga Casey Stoner, yang notabene-nya ialah legenda MotoGP, tidak membutuhkan jarak waktu yang lama untuk kembali meraih gelar juara.

Lorenzo misalnya, memiliki waktu penantian terlama selama 3 tahun untuk kembali cicipi titel juara dunia MotoGP (2012-2015).

Baca juga: Jadwal MotoGP 2024 Argentina: Saatnya Pecco Bagnaia Bayar Rasa Penasaran di Termas de Rio Hondo

Pun durasi yang sama juga dimiliki Valentino Rossi saat dirinya meraih titel juara dunia MotoGP 2005, dan kembali mengukir prestasi serupa tiga tahun setelahnya.

Sedangkan Casey Stoner, membutuhkan penantian selama 4 tahun. Pembalap asal Australia ini pertama kali menyandang gelar juara dunia MotoGP tahun 2007 bersama Ducati.

Selang empat tahun, tepatnya musim 2011, Stoner sukses mengukir titel keduanya saat membela Repsol Honda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat