androidvodic.com

Cuma Dapat Satu Motor, Marc Marquez Main Aman saat Tes Pramusim MotoGP 2024 Valencia - News

News - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, mengungkapkan fakta di balik alasannya main kalem saat tes pramusim di MotoGP Valencia beberapa waktu lalu. Marc Marquez cuma dapat jatah motor satu unit.

Marc Marquez memperlihatkan perasaan puas setelah menggeber Desmosedici GP23 saat tes di Valencia. Hal itu tercermin lewat senyum merekah yang nampak di wajah empunya nomor #93 ini.

Hanya saja pembalap berjuluk The Baby Alien ini ini tidak bisa mendorong sampai limited batas kemampuan motornya.

Hal itu dikarenakan saat tes di Valencia, kakak Alex Marquez ini cuma memperoleh stok satu motor. Artinya, jika dia mengalami kecelakaan, maka rangkaian tes dari Marquez dipastikan kelar.

Senyuman eks rider Repsol Honda, Marc Marquez terpancar ketika pertama kali berada di garasi Gresini Ducati seat melakoni tes Valencia MotoGP 2024.
Senyuman eks rider Repsol Honda, Marc Marquez terpancar ketika pertama kali berada di garasi Gresini Ducati seat melakoni tes Valencia MotoGP 2024. (Instagram @gresiniracing)

Kondisinya memang berbanding terbalik saat Marquez masih memperkuat Honda Racing Corporation (HRC).

Pembalap asal Catalonia, Spanyol ini kerap mendapatkan jatah maksimal untuk menguji sampai mana batas kemampuan RC213V.

"Pada tes (pramusim) di Valencia, saya berkendara dengan sangat mulus tapi kami masih belum tahu apakah itu akan menjadi gaya berkendara bersama Ducati," kata Marc Marquez, seperti yang dikutip dari laman Crash.

Untungnya dalam sekali percobaan bersama Gresini Ducati, Marquez langsung merasa nyaman dengan tunggangan kuda besinya itu. 

"Itu adalah tes pertama, aku menyuruh mereka untuk memasang set-up yang lain dan tidak menyentuh apa pun. Hanya saja aku perlu beradaptasi," ucap Marquez.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berkendara saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 24 November 2023.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berkendara saat sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, pada 24 November 2023. (JAVIER SORIANO / AFP)

"Mereka menyentuh beberapa hal yang sangat kecil untuk membuatku lebih percaya diri di bagian depan, tetapi aku membalap dengan mulus karena belum merasa siap untuk berkendara secara agresif dan menemukan batas motor."

Marc pun mengaku sudah tak sabar untuk segera menggeber Desmosedici GP23 pada tes pramusim di Malaysia, Februari mendatang.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2024 Seri Italia, Pecco Bagnaia OTW Segel Hattrick Kemenangan di Sirkuit Mugello

"Aku masih penasaran untuk mencoba motornya di sirkuit seperti Malaysia dan Qatar di mana saya mengalami banyak kesulitan setiap tahunnya. Karena di Valencia biasanya aku sangat cepat setiap tahunnya," tambah kekasih Gemma Pinto.

Bak bumi dan langit, berdasarkan cerita Marc Marquez, kondisinya sangat berbeda saat dirinya berseragam pabrikan Honda.

Marquez bisa mencari batas motor sesuka hatinya. Satu hal yang bikin Marc Marquez lebih kalem adalah jumlah motor yang disediakan oleh tim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat