androidvodic.com

Nyetel dengan Ducati, Sinyal Menyala Marquez Pecah Telur setelah 3 Tahun Absen di Podium Juara - News

News - Marc Marquez yang mulai nyetel dengan motor Ducati menuju gelaran MotoGP 2024 jadi sinyal apik untuk sang rider.

Eks pembalap Honda yang sudah 3 tahun absen naik podium juara itu berpotensi bisa pecah telur di MotoGP 2024 saat menunggangi motor Desmosedici milik Ducati.

Sinyal tersebut kian kuat setelah kakak Alex Marquez merasa telah menemukan celah untuk menjinakkan motor milik tim Bologna.

Sebagai pembalap berpengalaman dengan proses adaptasi cepatnya, Marquez bisa saya segera memenangkan balapan lagi dengan motor Ducati.

Apalagi ditambah kesan manis oleh The Baby Alien yang merasa nyaman saat mengendarai motor pertama kali di tes Valencia MotoGP 2023.

"Saya merasa nyaman mengendarai motor sejak momen pertama, itulah sebabnya saya menetapkan waktu yang baik," buka Marquez dilansir Speedweek.

"Begitu saya mendorong, waktu putaran datang dengan sendirinya. Namun di sini, di Valencia, saya selalu sangat cepat."

"Jadi saya sekarang penasaran untuk melihat bagaimana perilaku sepeda motor pada rute yang seharusnya saya alami kesulitan. Di situlah level kami akan terlihat," papar pembalap berusia 30 tahun.

Untuk pertama kalinya bakal menunggangi motor yang berbeda selama berkarier di kelas MotoGP, Marquez merasa perlu melakukan pendekatan yang berbeda.

Kekasih Gemma Pinto itu paham bahwa karakteristik motor Honda dan Ducati berbeda. Karena itu ia perlu mengetahui bagaimana cara untuk menaklukkannya.

Lewat agenda tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia mendatang, rider yang identik dengan nomor #93 akan mengais asa dengan motor Ducati.

"Dengan Ducati Anda harus melakukan pendekatan putaran yang berbeda. Cara Anda menyudutkan juga sangat berbeda," jelasnya.

Baca juga: Pecco Bagnaia: Bukan Hal yang Istimewa Marc Marquez Langsung Gaspol di MotoGP 2024

"Honda juga mempunyai kelebihan di beberapa area tikungan. Tapi saya tidak bisa lagi menggunakan kekuatan ini, itulah sebabnya saya harus berubah."

"Yang terpenting, saya harus belajar bagaimana menggunakan tenaga tambahan dan cengkeraman yang lebih baik untuk keuntungan saya saat keluar dari tikungan," pungkas Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat