androidvodic.com

Perubahan Strategi Jadi Faktor Kemenangan Anthony Ginting Atas Kantaphon Wangcharoen - News

Perubahan Strategi Jadi Faktor Kemenangan Anthony Ginting Atas Kantaphon Wangcharoen

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2024 usai mengalahkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen secara straight game, 21-13 dan 21-15.

“Pertama mengucap syukur bisa bermain baik hari ini,” buka Ginting dalam konferensi pers usai laga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Lebih lanjut, Ginting menjelaskan bahwa pada pertandingan tadi baik dirinya maupun Kantaphon sudah saling mengetahui gaya permainan masing-masing.

Kantaphon yang takluk di gim pertama, mulai hafal permainan Ginting dan coba terus mendulang poin demi poin.

Akan tetapi, pada interval gim kedua, Ginting mengubah strategi. Strategi tersebut pun berhasil diterapkan hingga membuat pria keliharia Cimahi 27 tahun silam menutup gim kedua dengan kemenangan.

“So far kami satu sama lain sudah saling mengetahui. Mungkin tadi kunci utamanya di set kedua waktu dia sempat unggul, tiga poin mungkin,” kata Ginting.

“Di set kedua dia sudah mempelajari set pertama dan mengubah pola permainan. Setelah interval pelatih juga kasih tahu instruksi dan saya mencoba buat mengubah setelah interval dan itu bisa mengejar ketertinggalan juga dan mengungguli permainan di set kedua,” terangnya.

Setelah ini, pada babak kedua atau 16 besar, Ginting giliran akan menghadapi pemenangan laga antara Leong Jun Hao (Malaysia) vs Kenta Nishimoto.

Pertandingan babak 16 besar akan kembali berlangsung di Istora Senayan, Kamis (25/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat