androidvodic.com

Solidaritas Murid Valentino Rossi di MotoGP 2024, Sebut Marquez Bukan Kandidat Juara Dunia - News

News - Murid Valentino Rossi menyalakan solidaritasnya menuju bergulirnya gelaran MotoGP 2024 di mana Pecco Bagnaia masih jadi favorit juara.

Jagoan itu disebutkan oleh Marco Bezzecchi di mana menerangkan bahwa tetap akan mendukung rekan seperguruannya untuk kembali menjadi juara dunia MotoGP.

Kendati saat ini Marc Marquez juga dijagokan publik, Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team justru menyebutkan pembalap berjuluk Si Baby Alien itu bukan kandidat utama.

Sebab bagi Bezzecchi, persaingan di MotoGP 2024 hampir mirip dengan musim 2023 lalu. Di mana ada Bagnaia, Jorge Martin, dirinya, dan Enea Bastianini yang sepenuhnya sudah pulih dari cedera.

Pembalap asal Italia menempatkan Marquez di posisi kelima dalam persaingan juara dunia MotoGP 2024 nanti.

Pembalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi, mengemudikan sepedanya saat sesi kualifikasi jelang Grand Prix MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh di Greater Noida di pinggiran New Delhi, pada 23 September 2023.
Pembalap Mooney VR46 Racing Team asal Italia, Marco Bezzecchi, mengemudikan sepedanya saat sesi kualifikasi jelang Grand Prix MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh di Greater Noida di pinggiran New Delhi, pada 23 September 2023. (UANG SHARMA / AFP)

"Memang selalu ada banyak kompetisi di MotoGP, tetapi tahun ini mereka semua menggila, dan saya juga akan begitu. Pecco akan jadi favorit, karena ia juara dunia bertahan. Setelahnya ada Martin, (Enea) Bastianini, dan saya," kata Bezzecchi dilansir GPOne.

"Marc (Marquez)? Saya letakkan dia di posisi kelima," terang Bezzechi sembari tertawa.

Namun demikian, Bezzecchi senang dengan kedatangan Marquez dalam jajaran rider Ducati di MotoGP 2024 nanti.

Dengan adanya Marquez, setidaknya mantan partner Luca Marini itu bisa belajar dari pembalap cepat dengan status juara dunia MotoGP enam kali.

Bukan hanya itu, efek hadirnya Marquez di MotoGP membuat level persaingan khususnya di Ducati makin tinggi.

"Ini (kedatangan Marquez) jelas jadi kesempatan besar untuk belajar dari pembalap yang sangat cepat, dan ini insentif yang besar pula untuk membuat persaingan tetap ada di level yang tinggi," ungkapnya.

Menatap MotoGP 2024, pembalap dengan nomor #72 menjelaskan bahwa dia tahu ekspektasi publik cukup tinggi.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2024 Seri Kazakhstan, Saatnya Marquez Nyalakan DNA Si Penakluk Sirkuit Baru

Dia akan segera menatap tes pramusim pertama tahun 2024 di Malaysia hingga Qatar nanti.

"Untuk saat ini, ekspektasi orang-orang memang tinggi. Namun, kini kami harus memulai musim. Kami menunggu menjalani tes di Malaysia," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat