androidvodic.com

Tembus Semifinal Indonesia Masters 2024, Anthony Ginting Wajib Perhitungkan Fisik Brian Yang - News

Tembus Semifinal Indonesia Masters 2024, Anthony Ginting Wajib Perhitungkan Fisik Brian Yang

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2024.

Tiket semifinal itu didapat Ginting usai menumbangkan wakil dari Singapura, Loh Kean Yew, 21-17 dan 21-19, Jumat (26/1/2024).

Ginting pun mengakui jika laga yang berlangsung selama 53 menit itu cukup ketat. Terlebih, keduanya memang sudah bertemu 7 kali sebelumnya.

"Pertandingan memang cukup ketat dan menarik menurut saya, karena kami berdua hari ini menampilkan permainan yang terbaik, kami berdua tidak mudah untuk mendapatkan poin," kata Ginting.

"Jadi memang dari perolehan poin tadi sempat kejar-kejaran, memimpin, sempat ketinggalan juga, tadi pastinya kami juga ada adu strategi di lapangan," sambungnya.

Pada babak semifinal, Ginting akan menghadapi pebulutangkis tunggal putra Kanada, Brian Yang.

Atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu wajib memperhitungkan kondisi fisik Brian Yang, yang tampaknya akan lebih prima.

Dalam babak perempatfinal, Brian Yang hanya memainkan satu gim saja karena Lee Zii Jia (Malaysia) harus mengundurkan diri.

Tentu Brian Yang di atas kertas memiliki kondisi fisik yang lebih baik, karena waktu pemulihannya akan lebih singkat.

Menatap duel itu, Ginting pun mengaku dirinya telah mewaspadai juara Canadian International Challenge itu.

"Pastinya, salah satu match yang harus diwaspadai juga, kan melihat Brian yang di turnamen ini juga bermain cukup baik, bahkan sangat baik dia mengalahkan beberapa unggulan juga," kata Ginting.

"Tapi ya tetap, sama seperti sebelumnnya, semua pemain punya kesempatan yang sama, tapi memang yang terpenting gimana mempersiapkan setiap match yang terbaik," imbuhnya.

Jika menilik rekor pertemuan, Ginting memang lebih diunggulkkan dibanding Brian Yang.

Pada tiga pertemuan mereka, Ginting sukses menyapu bersih kemenangan dengan dua gim langsung.

Bahkan, pada pertemuan terakhirnya, Ginting sukses mengalahkan Brian Yang dalam waktu 26 menit dengan skor afrika, 21-9 dan 21-14, tepatnya di babak pertama Hongkong Open 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat