androidvodic.com

Lee Zii Jia Mundur dari Indonesia Masters 2024 Gegara Keracunan Makanan, Dewan BWF Buka Suara - News

News - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, memutuskan mundur saat melakoni babak perempat final Indonesia Masters 2024 lantaran mengalami keracunan makanan, Jumat (27/1/2024).

Di perempat final Indonesia Masters 2024, Lee Zii Jia berhadapan dengan wakil Kanada, Brian Yang.

Bertanding di Istora Senayan, duel antara Lee Zii Jia vs Brian Yang hanya berlangsung satu set.

Setelah Briang Yang meraih kemenangan set pertama dengan skor 21-14, Lee Zii Jia justru memutuskan retired alias tak mampu melanjutkan pertandingan.

Melalui akun Twitter (X), @TeamLZJ, Jumat (26/1/2024) malam WIB. pihak Lee Zii Jia memenyampaikan bahwa mundurnya bintang Malaysia tersebut lantaran mengalami keracunan makanan.

Baca juga: Istora Senayan Kebakaran saat Semifinal Indonesia Masters 2024, Laga Ganda Putri Ditunda

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia memukul kok saat melawan tunggal Denmark, Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Viktor Axelsen berhasil lolos ke final secara dramatis setelah mengalahkan Lee Zii Jia dalam rubber set dengan skor 19-21, 21-11, dan 23-21.TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia memukul kok saat melawan tunggal Denmark, Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Lee Zii Jia mundur dari Indonesia Masters 2024 lantaran mengalami keracunan makanan, Dewan BWF langsung buka suara. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Sayangnya Lee Zii Jia harus mundur di pertengahan pertandingan karena kondisi tubuhnya yang memburuk setelah kasus keracunan makanan yang parah selama beberapa hari terakhir."

"Zii Jia benar-benar berusaha tampil maksimal namun tidak mampu menyelesaikan pertandingan melawan Brian Yang."

"Terima kasih atas semua doanya," cuit @TeamLZJ.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Leo/Daniel vs Fajar/Rian di Semifinal Indonesia Masters 2024

Dewan BWF Asal Indonesia Buka Suara

Mengetahui terkait insiden keracunan makanan yang dialami Lee Zii Jia, Bambang Roedyanto selaku Dewan BWF pun buka suara.

Dalam akun Twitter (X) pribadinya, @R_RB6767, Sabtu (27/1/2024) siang WIB, pria yang akrab disapa Koh Rudy itu menjelaskan bahwa Lee Zii Jia diketahui makan di mall sebelum melakoni pertandingan Indonesia Masters 2024.

Setelahnya, Lee Zii Jia merasa tak enak badan.

Jadi ada kemungkinan, Lee Zii Jia mengalami keracunan akibat makanan yang ia konsumsi di luar, bukan yang disediakan pihak panitia maupun hotel.

"Saya mendapat penjelasan dari Wong Tat Meng tentang LZJ… mereka datang ke Jakarta pada hari Minggu lalu makan di mall (tidak tahu yang mana) setelah itu dia merasa tidak enak badan.."

"Pelatih bilang tidak yakin dia mendapatkannya di jalan atau di luar… pokoknya LZJ datang menemui dokter turnamen dan mendapat pengobatan sejak itu," cuit Koh Rudy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat