androidvodic.com

Raih 8 Gelar di Istora, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Kian Akrab dengan Badminton Lovers Indonesia - News

Raih 8 Gelar di Istora, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Kian Akrab dengan Badminton Lovers Indonesia
 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2024.

Ganda campuran Cina itu menang dua gim langsung atas pasangan Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, Minggu (28/1/2024).

Tampil sebagai laga pembuka di final turnamen BWF Super 500 itu, Si Wei/Ya Qiong menang dengan skor akhir 21-15 dan 21-16, dalam waktu 31 menit.

Baca juga: Kalah Dramatis dari Brian Yang di Semifinal, Anthony Ginting: Saya Kurang Berani Nekat

Pencapaian ini pun menjadi torehan gelar kedelepan bagi pasangan campuran nomor 1 dunia itu di Istora Gelora Bung Karno, Senaya, Jakarta.

Sebelumnya, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong telah meraih 4 gelar di Indonesia Masters edisi 2018, 2019, 2020, 2022. Kemudian, mereka juga merengkuh juara di Indonesia Open edisi 2019, 2022 dan 2023.

"Saya tidak tahu ini gelar kedelapan kami di Istora, kami gak hitung. Tapi pastinya senang, ini bisa jadi sejarah buat kami dan ini salah satu pencapaian besar kami," kata Ya Qiong.

Ya Qiong pun selalu senang ketika bermain di Jakarta. Hal itu dikarenakan badminton lovers (BL) Indonesia selalu memberikan euforia tinggi di semua pertandingan.

"Saya suka sekali dan saya yakin semua atlet juga suka main di Jakarta karena BL di sini dukung semua negara, jadi semuanya dapat kebagian sorakannya, jadi pasti semua suka," kata Ya Qiong.

Senada dengan Ya Qiong, Si Wei pun mengataka bahwa mereka selalu mendapat dukungan dari pecinta bulutangkis di tanah air.

Hal itu lah yang membuat Si Wei bersama Ya Qiong semakin bersemangat tampil di Istora Senayan.

"Kami suka sekali di sini karena pendukung selalu dukung kami, banyak juga yang menyukai kami," ucap Si Wei.

"Walau kemarin-kemarin kami tidak ikut turnamen, tapi kami menyempatkan datang ke sini kali ini karena senang dengan pendukungnya. Walau kami bukan dari Indonesia tapi banyak yang mendukung kami," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat