androidvodic.com

Debut Pesaing Anyar Megawati Hari Ini, Panggung Si Kidal Tebar Pesona di Liga Voli Korea - News

News - Rival baru Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Korea, Willow Johnson, dijadwalkan menjalani debutnya bersama Incheon Heungkuk Life Pink Spiders hari ini, Selasa (30/1/2024).

Willow Johnson yang menjadi opposite anyar Pink Spiders pada putaran ke-5 Liga Voli Korea, akan bentrok melawan sang juara bertahan, Korea Expressway Hi-Pass di Gimcheon Gymnasium, pukul 17.00 WIB.

Laga ini terbilang krusial bagi Pink Spiders. Di satu sisi, Kim Yeon-koung (KYK) dan kolega wajib memetik kemenangan untuk tak tertinggal jauh dari pemuncak klasemen, Hyundai Hillstate.

Hyundai Hillstate kini mengemas 58 angka, unggul delapan poin dari Pink Spiders di urutan kedua.

Ambisi Pink Spiders jelas, yakni menutup fase reguler sebagai pemuncak klasemen. Dengan demikian, mereka dapat otomatis lolos ke final yang berlangsung April nanti.

Namun jika mengakhiri fase reguler di posisi dua, maka Pink Spiders harus bersaing di babak play-off untuk memperebutkan satu tiket partai puncak.

Sedangkan di sisi lain, pertandingan melawan Hi-Pass juga menjadi panggung bagi Willow. Dia wajib menjawab kepercayaan pelatih dengan performa impresif.

Mengingat pevoli asal Amerika Serikat ini digaet untuk menggantikan Jelena Mladenovic yang diputus kontrak setelah putaran keempat berakhir.

Willow diprediksi akan sulit dihentikan pada pertandingan pertama. Mengingat dia baru kali pertama tampil di kompetisi voli Negeri Ginseng.

Para tim pesaing Pink Spiders bakal membutuhkan waktu menganalisa kemampuan sang spiker, sama seperti saat Megawati menjadi buah bibir pada putaran pertama lalu.

Terlebih Willow merupakan opposite berkekuatan di tangan kirinya, alias kidal. Bukan menjadi rahasia lagi jika pemain kidal memiliki permainan spesial, tak hanya dalam olahraga bola voli.

Hal ini disadari oleh KYK, yang juga merupakan ratu voli Korea Selatan.

Baca juga: Jadwal Megawati dan Red Sparks di Liga Voli Korea Pekan Ini, Jumpa IBK Altos & Hyundai Hillstate

"Willow adalah pemain yang bisa memukul bola sedikit lebih cepat. Orang kidal memiliki kelebihan tersendiri. Sepertinya pasti ada area di mana lawan bisa terpengaruh," terang Kim Yeon-koung, seperti yang dikutip dari laman Sport Seoul.

"Dia memiliki kepribadian yang aktif, saya melihat dia sebagai pemain yang suka bertarung. Saya menantikannya karena sepertinya dia adalah pemain yang dibutuhkan tim kami," terang mantan pemain timnas voli putri Korea Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat