androidvodic.com

Ratusan Siswa Sekolah Ikuti Kejuaraan Renang Swim To The Challenge Series 2024 - News

Ratusan Siswa Ikuti Kejuaraan Renang Swim To The Challenge Series 2024

News - Sebanyak sekitar 400 perenang dari kalangan pelajar TK SD SMP dan SMA di wilayah Jabodetabek mengikuti Kejuaraan Renang Swim To The Challenge Series 2024 di Kolam Renang Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Kejuaraan ini merupakan lanjutan dari lomba renang serupa di North Aquatic Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara yang dihadiri lebih dari 1.000 pengunjung pada pekan sebelumnya.

Perbedaan pada kejuaraan renang kali ini adalah pada nomor seri lintasan, di mana pada kejuaraan ini mempertandingkan kategori 100 m dan 200 m untuk perenang berkategori advance atau lebih profesional.

Baca juga: Taklukkan Renang di Perairan Terbuka 25 Km Laut Tyrrhenian Italia, DocBen Raih Rekor MURI

Menariknya pada kejuaraan ini diikuti oleh beberapa perenang dari sekolah international yang membuat kompetisi bagi kalangan siswa ini berjalan ketat .

CEO Ayorenang.id selaku penggagas kejuaraan, Rino Wattimena mengatakan pada kejuaraan kali ini bersifat Semi-Pro dimana para peserta mayoritas merupakan perenang yang lebih profesional.

"Tujuan dari kejuaraan ini adalah menemukan talenta perenang sejak usia dini," kata Rino Watimena, dikutip Senin (5/2/2024).

Dia menjelaskan, pihaknya secara konsisten akan mengadakan kompetisi renang semacam ini setiap bulannya sebanyak 2 sampai 4 kali di berbagai kota seperti Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya dan Bali.

Dia juga menegaskan pihaknya konsisten untuk membangun Digital Ecosystem Swimming sebagai wadah bagi para perenang pemula atau senior untuk mengembangkan bakatnya dan mengukur kemampuannya dengan mengikuti kejuaraan renang yang diselenggarakan pihaknya.

Terkait pencarian dan pengembangan bibit perenang nasional, Rino menyebut pihaknya sudah mengembangkan Swimming Course Application yang memiliki History Digital Progress belajar renang

"Jadi para orang tua dapat secara mudah menemukan Klub Renang berkualitas untuk mendaftarkan anak anda belajar renang serta mendapatkan informasi progress belajar renang anak secara online," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat