androidvodic.com

Tes MotoGP Malaysia 2024, Marc Marquez Berguru ke Pecco Baganaia demi Jinakkan Motor Ducati - News

News - Agenda tes MotoGP Malaysia 2024 besok hari Selasa (6/2/2024) akan dimulai dan Marc Marquez kembali bersiap untuk menunggangi motor Desmosedici milik Ducati.

Berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Marquez menerangkan bahwa dia akan berguru ke sang juara dunia MotoGP 2023 Francesco 'Pecco' Bagnaia demi bisa menjinakkan motor Ducati.

Yap, Marquez selaku pembalap anyar Ducati akan memetik ilmu dari pawang motor Ducati agar bisa mengikuti gaya berkendaranya yang cocok untuk GP23.

Sebelumnya, kakak Alex Marquez itu sudah pernah menaiki motor Ducati di tes Valencia 2023. Hanya saja, Marquez masih penasaran dengan performa motor dari tim Bologna itu.

"Saya tidak sabar untuk mencoba motornya di sirkuit di mana saya mengalami banyak kesulitan di masa lalu. Valencia adalah sirkuit yang saya sukai dan gaya berkendaranya bagus," buka Marquez dilansir Crash.

Senyuman eks rider Repsol Honda, Marc Marquez terpancar ketika pertama kali berada di garasi Gresini Ducati seat melakoni tes Valencia MotoGP 2024.
Senyuman eks rider Repsol Honda, Marc Marquez terpancar ketika pertama kali berada di garasi Gresini Ducati seat melakoni tes Valencia MotoGP 2024. (Instagram @gresiniracing)

"Tetapi saya lebih penasaran untuk mencoba motor di sini (red: Sepang Malaysia) dan Qatar karena ini adalah dua sirkuit di mana saya mengalami banyak kesulitan."

Menuju tes MotoGP Malaysia 2024 merupakan hal yang baru bagi kekasih Gemma Pinto.

Sebab ini adalah pertama kalinya Marquez beralih dari tim pabrikan Honda ke tim satelite Ducati.

Perbedaan tentu amat mencolok dirasakan Marquez mengingat saat di pabrikan, dia banyak melakukan tugasnya untuk menguji motor.

Sedangkan untuk saat ini, pembalap berusia 30 tahun itu hanya fokus untuk beradaptasi dengan motor Ducati dan belajar dari Bagnaia dan Martin.

"Ini adalah pramusim yang berbeda karena di tim pabrikan biasanya Anda memiliki banyak hal untuk diuji, namun sekarang justru sebaliknya," jelas eks rider Honda.

"Saya perlu memperbaiki diri, mencoba menyesuaikan diri dengan motor dan mencoba memahami bagaimana Pecco, Martin, dan orang-orang ini mengendarai Ducati untuk belajar dari mereka," katanya menambahkan.

Baca juga: Jadwal Tes MotoGP Malaysia 2024 Besok: Marc Marquez hingga Francesco Bagnaia Geber Motor di Sepang

Sebelum tes di Sepang, Marquez telah menjajal motor Ducati dengan merk Panigale V4 R di Sirkuit Portimao, Portugal beberapa waktu lalu.

Saat tes shakedown di Sepang, dia dan jajaran rider Ducati lainnya tidak mengikuti agenda itu lantaran bukan termasuk agenda tes pramusim resmi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat