androidvodic.com

Kepastian Mundurnya Samator dari Proliga 2024 Bakal Terjawab di Rapat Perdana - News

News - Wakil Ketua Bidang Binpres PBVSI, Loudry Maspaitella, memberikan reaksi atas isu mundurnya tim legendaris Samator dari Proliga 2024. Kompetisi elite bola voli Indonesia Proliga 2024 dimulai 25 April.

Disampaikan oleh setter legendaris Indonesia Loudry Maspaitella, dirinya belum mengetahui apakah Surabaya Samator akan absen di Proliga 2024.

Kepastian tim yang berpartisipasi di Proliga 2024 dapat diketahui setelah rapat perdana dilangsungkan.

Loudry Maspaitella menginformasikan jika rapat perdana Proliga musim ini digelar pada Rabu (7/2/2024).

"Saya belum mengetahui soal tim yang berkompetisi (di Proliga 2024), terlebih soal mundur tidaknya Samator," buka Loudry Maspaitella ketika dihubungi Tribunnews, Selasa (6/2/2024) malam WIB.

Opposite Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah pertahanan Jakarta Bhayangkara Presisi  pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023).
Opposite Surabaya BIN Samator, Rivan Nurmulki melakukan smash ke arah pertahanan Jakarta Bhayangkara Presisi pada pertandingan Final Four Proliga 2023 di Gor Sritex Arena Solo, Sabtu (11/3/2023). (TRIBUNMEWS/Hafidh)

Sejauh ini, ada enam tim putra dan putri yang diproyeksikan tampil dalam perebutan gelar juara Proliga 2024. Adalah Jakarta STIN BIN dan Jakarta Bhayangkara Presisi yang dipastikan mentas di Proliga musim ini.

Loudry menambahkan, kepastian tim yang akan bersaing di kompetisi kasta tertinggi bola voli Tanah Air akan diketahui pada rapat perdana, besok.

"Besok tanggal 7 Februari ada rapat perdana Proliga, mungkin besok diketahui siapa saja pesertanya," sambung pria yang juga pernah menjabat sebagai Manajer Timnas voli putra Indonesia ini.

Riuh hingar-bingar Proliga 2024 memang sudah dimulai sejak saat ini, meski penyelenggaraannya masih dua bulan lagi. Satu di antara bahasan yang ramai menjadi perbincangan ialah mundurnya Samator dan masa depan Rivan Nurmulki.

Isu mundurnya Samator semakin ramai setelah sportcaster Rama Sugianto membagikan kode dua tim putra yang akan mundur dari Proliga 2024.

Dalam unggahannya, satu di antara tim putra yang absen di Proliga 2024 memiliki sejarah panjang. 

Baca juga: Bocoran Proliga 2024: Tim Putra Penuh Sejarah Absen, Pesaing Megawati Bertambah

Samator menjadi tim tersukses di Proliga. Sejak tampil di Proliga edisi 2002, klub voli asal Jawa Timur ini mengemas tujuh gelar juara yang menisbatkan mereka sebagai tim dengan trofi terbanyak sejauh ini.

"Kabarnya team Putra di Proliga 2024 akan berkurang 2 team, salah satunya team legend yg penuh sejarah tp masih ditunggu kelanjutannya, tp satu team dari bank sudah pasti tidak berpartisipasi di Proliga 2024," tulis Rama, dalam unggahannya di instagram, Selasa (6/2/2024).

Di samping itu, akan ada tim debutan yang akan memeriahkan persaingan tim putra di Proliga 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat