androidvodic.com

Update Kondisi Murid Rossi yang Ditolong Marquez, Absen Tes Pramusim hingga MotoGP Qatar 2024 - News

News - Update kondisi pembalap Pramac Ducati, Franco Morbidelli yang sempat kecelakaan di Sirkuit Portimao, Portugal, saat latihan bersama rider Ducati lainnya mendapat kabar terbaru, Selasa (6/2/2024).

Murid Valentino Rossi yang saat kecelakaan ditolong oleh Marc Marquez itu harus menepi sejenak saat tes pramusim MotoGP 2024 berlangsung.

Dari rilisan Pramac, dikabarkan Morbidelli setidaknya harus beristirahat selama tiga minggu demi memulihkan kondisinya sebelum kembali menunggangi motor.

Dengan begitu, maka Morbidelli diperkirakan akan absen di dua tes pramusim MotoGP 2024 Sepang hingga Qatar.

Menurut ulasan Pramac, rekan setim Jorge Martin itu akan kembali ke lintasan pada seri balapan perdana, MotoGP Qatar 2024.

Di mana dijadwalkan MotoGP Qatar 2024 dihelat pada tanggal 8-10 Maret mendatang di Sirkuit Lusail, Qatar.

"UPDATE KONDISI FRANCO MORBIDELLI."

"Menyusul kecelakaan dramatis yang dialaminya saat menjalani tes privat di Portimão pekan lalu, Franco Morbidelli menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh Prof. Franco Servadei (ahli saraf) dan Dr. Meski secara umum dalam kondisi baik, pebalap Prima Pramac Racing ini memutuskan untuk menjalani pemeriksaan medis menyeluruh sebelum memutuskan apakah akan berangkat ke Sepang atau tidak."

"Franco Servadei merekomendasikan, sebagai tindakan pencegahan, agar Morbidelli tidak melakukan aktivitas olahraga selama tiga minggu ke depan. Sebagai konsekuensinya, Franco tidak akan dapat berpartisipasi dalam tes resmi mendatang di Qatar (19-20 Februari)."

"Kembalinya ke lintasan diharapkan pada balapan pertama MotoGP musim 2024, yang dijadwalkan di Sirkuit Internasional Lusail pada 8-10 Maret."

Di sisi lain, ada beberapa insiden yang dirangkum oleh redaksi Tribunnews dari laman SkySport Italia, berikut faktanya.

1. Franco Morbidelli Pingsan

Menurut laporan Sky Sport Italia, Morbidelli kehilangan kesadaran akibat kecelakaan itu.

"Kecelakaan hebat dialami Morbidelli saat kepalanya membentur ke tanah dan menyebabkan sang pembalap tak sadarkan diri," terang pernyataan media Italia tersebut.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP 2024 Sepang Hari Ini: Jorge Martin Paling Ngebut, Pedro Acosta Ngekor

"Dia kehilangan daya cengkeram ban depannya yang membuatnya slick dan alami kecelakaan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat