androidvodic.com

Bocoran Jadwal Red Sparks Hadapi Timnas Voli Indonesia, Aksi Megawati Opening Sempurna Proliga 2024 - News

News - Tim Liga Voli Korea Selatan, Daejeong JungKwanJang Red Sparks dijadwalkan menghadapi Timnas voli Indonesia pada 20 April. Agenda laga ujicoba tim Megawati Hangestri Red Sparks bersua Timnas voli Indonesia merupakan opening sempurna untuk Proliga 2024.

Jadwal Proliga 2024 telah dirilis PP PBVSI, di mana kompetisi elite bola voli Indonesia tersebut mulai menggelar pertandingan 25 April dan rampung 21 Juli.

Namun sebelum itu, volimania akan disuguhkan hiburan yang tak kalah mewah dengan kehadiran tim yang kini diperkuat Megawati Hangestri, Red Sparks.

Disampaikan sportcaster bola voli Tanah Air, Rama Sugianto di media sosial instagram, Red Sparks besutan Ko Hee-jin dijadwalkan bersua Timnas voli Indonesia pada 20 April, alias lima hari sebelum Proliga 2024 dimulai.

"Red Sparks akan datang ke Indonesia tepatnya bulan April, sebelum Proliga," buka Rama Sugianto, Rabu (7/2/2024).

"Kalau tidak salah tanggal 20 April nanti (Red Sparks) akan menghadapi Timnas Indonesia," sambungnya menambahkan.

Kabar ini jelas merupakan angin segar bagi volimania Tanah Air yang menggandrungi Red Sparks, berkat performa impresif Megawati Hangestri.

Terlebih Mega, bersama tim yang musim lalu masih bernama Daejeon KGC ini, berkesempatan untuk lolos ke babak play-off Liga Voli Korea,

Pevoli asal Jember, Jawa Timur tersebut, sementara menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Red Sparks lewat ukiran 559 poin.

Menarik untuk dinantikan, bagaimana Megawati Hangestri yang memperkuat Red Sparks, bakal menghadapi rekan-rekannya sendiri dari Timnas voli Indonesia.

Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks setelah memetik kemenangan atas AI Peppers dengan skor 3-1 di Gimnasium Pepper, Jumat (8/12/2023). Red Sparks kembali ke posisi 4 klasemen Liga Voli Korea Putri.
Megawati Hangestri Pertiwi bersama Red Sparks setelah memetik kemenangan atas AI Peppers dengan skor 3-1 di Gimnasium Pepper, Jumat (8/12/2023). Red Sparks kembali ke posisi 4 klasemen Liga Voli Korea Putri. (Instagram @red__sparks)

Baca juga: Klasemen Liga Voli Korea - Tim Pornpun Menang, Tekanan Red Sparks Jumpa Pink Spiders Bertambah

Hadirnya Tim Voli Liga Jepang

Perkembangan bola voli Indonesia nampaknya mulai diperhatikan tim-tim besar Asia. Satu di antaranya ialah klub voli Jepang.

Sebagaimana diketahui, timnas voli Jepang merupakan tim terbaik di Asia saat ini. Bahkan pada Volleyball Nations League (VNL) 2023, Yuki Ishikawa dan kolega menorehkan sejarah dengan mengakhiri kompetisi sebagai juara ketiga.

Hasil itu menjadi prestasi terbaik timnas Jepang sepanjang partisipasinya di VNL.

Menariknya, salah satu tim elite Liga Voli Jepang, akan hadir di Tanah Air.

Rama Sugianto juga menginformasikan adanya tim voli Liga Jepang yang akan melakoni laga uji coba di Indonesia. Satu di antaranya ialah tim yang diperkuat pevoli dunia Yuji Nishida, Panasonic Panthers.

"Dan akan ada Panasonic Panthers dan satu lagi tim Jepang, ini akan hadir pada bulan September 2024."

"Ini nanti (tim voli Liga Jepang) salah satunya menghadapi tim Proliga, juga melawan Timnas Indonesia," ujar Rama Sugianto menginformasikan.

Kehadiran Panasonic Panthers diharapkan membawa amunisi penuh ke Tanah Air, Keberadaan Yuji Nishida hingga Akihiro Yamauchi bakal menjadi magnet kuat bagi volimania Indonesia.

(News/Giri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat