androidvodic.com

Kenangan Indah Marc Marquez bersama Valentino Rossi di Balik Permusuhan yang Tak Kunjung Rampung - News

News - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, mengakui tidak bisa memutuskan apakah hubungannya dengan Valentino Rossi bisa membaik. Hanya saja ada satu kenangan manis yang disimpan oleh The Baby Alien bersama The Doctor.

Bisa tidaknya hubungan baik kembali terjalin dengan Valentino Rossi, tidak sepenuhnya berada dalam kendali Marc Marquez.

Marquez dan Rossi memang dikenal sebagai pembalap fenomenal yang pernah berkiprah di ajang balap motor MotoGP.

Valentino Rossi, bahkan diklaim lebih besar pamornya ketimbang olahraga balap motor roda dua tersebut. 9 gelar juara dunia MotoGP menjadi bukti sahih bagaimana The Doctor sangat pantas disebut legenda.

Sedangkan Marc Marquez, promosi ke kelas premier musim 2013, dia langsung menjelma sebagai 'raja baru'. Pembalap asal Cerevera, Spanyol ini sukses membukukan rekor yang bertahan hingga kini.

Marc Marquez bersama Livery baru Gresini Ducati untuk MotoGP 2024 dalam acara presentasi tim, Sabtu (20/1/2024).
Marc Marquez bersama Livery baru Gresini Ducati untuk MotoGP 2024 dalam acara presentasi tim, Sabtu (20/1/2024). (MotoGP)

The Baby Alien merupakan pembalap termuda yang merengkuh gelar juara dunia MotoGP. Hal itu dia lakukan saat berusia 20 tahun 63 hari bersama Repsol Honda di MotoGP 2013.

Hanya saja, hubungan baik yang pernah terjalin antara Rossi dan Marquez mendadak merenggang setelah Sepang Clash musim 2015.

Insiden yang berujung gagalnya Valentino Rossi juara dunia MotoGP ke-10, memunculkan permusuhan yang terus berlangsung hingga kini.

Perseteruan Rossi vs Marquez memang menjadi bumbu pemanas di lintasan. Namun sayangnya, hal itu juga berlanjut ke luar arena balap.

Disampaikan oleh Marquez, dirinya tidak bisa menjawab apakah hubungannya dengan empunya nomor #46 bisa diperbaiki.

"Itu semuanya bukan terserah kepada saya, jadi saya tidak bisa menjawab," tegas Marquez seperti yang dikutip dari laman Corsedimoto.

Valentino Rossi ketika berfoto bersama dengan dua rider Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi (Kiri) dan sang adik Luca Marini (Kanan) saat presentasi livery Mooney VR46 Racing.
Valentino Rossi ketika berfoto bersama dengan dua rider Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi (Kiri) dan sang adik Luca Marini (Kanan) saat presentasi livery Mooney VR46 Racing. (Instagram @vr46ridersacademyofficial Verified)

Perseteruan Marquez dan Rossi bahkan menjalar ke masing-masing pendukungnya. Dan itu sudah menjadi rahasia umum.

Di sisi lain, Marc Marquez yang kini tengah berupaya untuk menyamai gelar juara Valentino Rossi, mengaku beruntung bisa bisa mengalahkan sang legenda.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP 2024 Sepang - Fabio Quartararo Belum Nyaman, Jorge Martin Pecahkan Rekor Lap

"Valentino adalah titik acuan bagi setiap pembalap yang baru memulai. Dia menjadi salah satu referensi, bersama Dani Pedrosa," terang kakak Alex Marquez. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat