androidvodic.com

Menpora Tinjau Pelatnas PBSI, Berharap Fajar/Rian Cs Bisa Raih Medali di Olimpiade Paris 2024 - News

News - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, melakukan kunjungan ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (7/2/2024) siang.

Kunjungan tersebut dilakukan guna melihat persiapan tim badminton Indonesia dalam menatap Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung 26 Juli-11 Agustus mendatang.

Dikutip dari laman resmi Kemenpora, turut hadir pula Hasintya Saraswati (Staf Khusus Menpora Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga), Anindya Bakrie (Chef de Mission Olimpiade Paris 2024), Fadil Imran (Sekjen PBSI), dan sejumlah pejabat lainnya.

“Kunjungan ini untuk memastikan persiapan tim bulu tangkis untuk Olimpiade Paris 2024 berjalan lancar. Hal ini bertujuan agar tidak ada kekurangan."

“Saya ingin lihat langsung sekiranya apa yang perlu kami dukung lagi dari sisi pemerintah. Kita ingin memastikan prestasi badminton bisa berkibar nantinya di Olimpiade Paris,” ujar Dito.

Dito lantas mengutarakan harapannya agar Fajar Alfian/Rian Ardianto dan kolega bisa meraih medali di ajang bergengsi empat tahunan itu.

Mengingat dalam sejarahnya, badminton menjadi cabor andalan Indonesia di Olimpiade.

Baca juga: Update Ranking BWF Pasca Thailand Masters 2024: Leo/Daniel Turun, Masih Terlempar dari Top 10

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. (Alexander NEMENOV/AFP)
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. Menpora Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke Pelatnas PBSI, berharap tim  badminton Indonesia bisa meraih medali di Olimpiade Paris 2024. (Alexander NEMENOV/AFP) (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Sejak bergulir pada 1992, kontingen Indonesia selalu bisa menyumbang medali.

Bahkan, kontingen Indonesia selalu bisa meraih medali emas sejak 1992 dari cabor badminton, kecuali pada 2012.

“Target pastinya sangat berharap bulu tangkis bisa menyumbangkan medali. Saya yakin dengan terobosan dan transformasi yang sedang dilakukan ini menuju Olimpiade Paris,” tambah Dito. 

Untuk mencapai terget tersebut, Dito menuturkan bahwa pihak Kemenpora akan terus berusaha dalam memastikan ketersediaan fasilitas pendukung yang memadai.

“Saya kira alat gym-nya bagus. Terus ada dilengkapi kolam air panas dan dingin. Pelatnas PBSI ini adalah salah satu yang terbaik fasilitasnya. Kita terus berusaha untuk memastikan fasilitas atlet tersedia dan tentunya harus dijaga,” jelas Dito.

Baca juga: Dejan/Gloria Pantang Menyerah Kejar Tiket Lolos Olimpiade Paris 2024

Di samping kunjungan yang dilakukan Kemenpora, badminton lovers nyatanya dibuat was-was jelang Olimpiade Paris 2024.

Pasalnya per hari ini Kamis (8/2/2024), baru ada empat wakil Indonesia yang berada di posisi aman untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat