androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Aprilia Bidik Enea Bastianini, Nyalakan Solidaritas KTP Italia - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP hadir dari tim Italia yang mengincar rider pabrikan Ducati, Enea Bastianini.

Tandem Pecco Bagnaia itu diharapkan jadi pembalap tim asal Noale pada MotoGP 2025 nanti untuk menggawangi satelite Aprilia.

Pasalnya CEO Aprilia, Massimo Rivola secara terang-terangan mengakui bahwa dia tertarik dengan mantan rider Gresini Ducati itu.

Rivola cukup percaya diri untuk bisa memboyong Bestia - julukan Enea, ke garasi Aprilia berkat kedekatan dengan Carlo Pernat sebagai manajernya.

Namun demikian, bos Aleix Espargaro tidak ingin memutuskan terlalu cepat soal nasib Bastianini di Aprilia buat MotoGP 2025 nanti.

Pembalap Ducati Italia Enea Bastianini menghadiri konferensi pers menjelang Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 27 April 2023.
Pembalap Ducati Italia Enea Bastianini menghadiri konferensi pers menjelang Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 27 April 2023. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Karena diketahui, saat ini MotoGP 2024 belum dimulai dan baru saja merampungkan agenda tes pramusim di Valencia dan Sepang.

"Saya rasa semua orang tahu bahwa Enea adalah salah satu rider yang saya sukai," ujar Massimo Rivola, kepada GPOne.

"Carlo Pernat, manajernya, tahu betul bahwa berkat saya pula dia bisa mencapai hasil tertentu dalam negosiasi dengan Ducati."

"Seorang pembalap Italia pasti akan berguna bagi kami, apakah itu Enea atau yang lain, masih terlalu dini untuk mengatakannya."

Menilik kiprah Bastianini, Rivola mengaku takjub dengan ledakan rider Italia itu saat masih bersama Gresini Ducati tahun 2022.

Dia bisa menjadi penantang gelar juara dunia melawan Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia pada saat itu.

Sayang ketika mengarungi MotoGP 2023, pembalap dengan nomor #23 dibekap cedera setelah mengalami crash hebat di MotoGP Portugal.

Efeknya sepanjang musim tahun 2023 kedigdayaan Bastianini di musim 2022 bak tidak ada artinya.

Baca juga: MotoGP 2024: Marc Marquez Waspadai Pedro Acosta, Bocil Kematian dengan Mental Penyerang

Walau demikian, Bastianini berhasil bangkit dan merebut kemenangan perdananya bersama Ducati Lenovo saat mentas di MotoGP Malaysia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat