androidvodic.com

Kuatnya Mental sang Juara Dunia BWF Bikin Pede, Kang/Seo Kandidat Juara Olimpiade Paris 2024 - News

News - Mentalitas solid milik sang juara dunia BWF Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dari Korea bikin keduanya makin percaya diri ketika mentas di suatu turnamen.

Kepercayaan diri yang dimiliki oleh penggawa Korea Selatan itu jadi modal penting untuk menatap Olimpiade Paris 2024 bulan Juli mendatang.

Dalam beberapa waktu terakhir, Kang/Seo menceritakan kalau keduanya bisa mengatasi masa-masa inkonsistensi yang terjadi di tengah berlangsungnya kualifikasi Olimpiade.

Kang menjelaskan bahwa dirinya langsung mengendalikan diri untuk fokus demi bisa kembali ke performa terbaik menuju gelaran Olimpiade.

"Awalnya sempat mengalami penurunan, namun kemudian kami fokus pada serangan kami dan kami mampu meraih lebih banyak kemenangan. Kemampuan mental kami juga meningkat," ujar Kang dilansir BWF.

Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dari Korea semifinal melawan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia di Kejuaraan Dunia BWF di Kopenhagen, Denmark, pada 26 Agustus 2023.
Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae dari Korea semifinal melawan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dari Malaysia di Kejuaraan Dunia BWF di Kopenhagen, Denmark, pada 26 Agustus 2023. (Rasmussen / Ritzau Scanpix / AFP)

Jika menilik kiprah Kang/Seo sebelum mengarungi turnamen 2024, kompatriot An Se-young sempat mengalami penurunan performa.

Tepatnya ketika mentas di Asian Games 2023 lalu dilanjut tur Eropa pada tahun lalu.

Namun demikian, anak didik Kim Hak-kyun berhasil mengatasi masa sulit itu dan bangkit di gelaran bergengsi bertajuk BWF World Tour Finals 2023.

Tampil konsisten dan mengesankan, Kang/Seo sukses mengatasi duel-duel sengit sepanjang turnamen hingga akhirya naik podium tertinggi.

Berkat capaian itu, Kang mengaku kepercayaan dirinya kian meningkat seiring dengan kuatnya mentalitas yang ia miliki bersama sang partner Seo.

"Memenangkan World Tour Finals telah meningkatkan kepercayaan diri kami; hal ini juga meningkatkan ekspektasi kami untuk acara-acara mendatang. Jadi kami bekerja keras untuk mempertahankan level kami."

"Tingkat kecepatan dan serangan di nomor ganda putra menjadi sangat intens sekarang, jadi sangat menantang untuk mengimbangi pasangan lain. Jika kami sedikit lengah, kami bisa tertinggal, jadi sangat penting untuk menjaga motivasi kami," pungkasnya.

Baca juga: Kondisi Telapak Tangan Juara Dunia BWF Pasca-Operasi Sempat Berwarna Ungu, Potensi Absen Tur Eropa?

Terbaru, kiprah Kang/Seo di turnamen 2024 yaitu tampil di Malaysia Open. Namun keduanya terhenti di babak semifinal.

Di turnamen selanjutnya, junior Lee Yong-dae itu berhasil membuktikan kedigdayaanya di India Open lantaran mampu keluar sebagai juara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat