androidvodic.com

MotoGP 2024 - Terlalu Lemot Memilih Perangkat Motor, Jorge Martin Kena Semprot Ducati - News

News - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, sempat mendapat semprot berupa ultimatum dari manajemen Ducati Corse saat menjalani tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang pekan lalu.

Peringatan tersebut diberikan Ducati karena Jorge Martin terlalu lama menentukan versi fairing mana yang akan dipakainya memulai kompetisi MotoGP 2024.

Selama tiga hari tes, Jorge Martin tidak kunjung menentukan fairing versi mana yang akan dipakainya memulai MotoGP 2024.

Padahal fairing tersebut akan segera dihomologasi oleh FIM, sehingga para pembalap Ducati harus segera menentukan pilihannya.

Pembalap Prima Pramac asal Spanyol Jorge Martin (latar depan) dan pebalap Gresini Racing asal Italia Fabio Di Giannantonio bersaing pada balapan Tissot Sprint jelang Grand Prix Moto GP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail pada 18 November 2023.
Pembalap Prima Pramac asal Spanyol Jorge Martin (latar depan) dan pebalap Gresini Racing asal Italia Fabio Di Giannantonio bersaing pada balapan Tissot Sprint jelang Grand Prix Moto GP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail pada 18 November 2023. (KARIM JAAFAR / AFP)

Martin terus menunda menentukan pilihannya, karena ia masih belum mantap dengan varian fairing yang telah dicobanya sejak tes Valencia akhir 2023 lalu dan pada tes Sepang pekan lalu.

"Mereka memberikanku ultimatum, bahwa hari itu aku harus memilih," kata Jorge Martin, dikutip dari laman Motosan.

"Jadi penting menemukan sensasi karena sangat krusial, aku lalu berpikir," terang pembalap berjuluk Martinator ini.

"Karena jika tidak segera, maka orang-orang tua (manajemen) yang akan menentukannya," tegas runner-up MotoGP 2023 tersebut.

Pada akhirnya Martin harus terburu-buru memilih satu paket fairing terbaik yang menurutnya paling cocok dengannya.

"Kupikir itu memiliki potensi, kami memiliki lebih banyak downforce, pada akhirnya jika kau tahu cara menggunakannya," lanjut Martin.

"Dan penting memahami poin mana yang harus kau maksimalkan soal setting, untuk membuat semua bekerja. Karena aku tak mau kehilangan garis yang kami tuju juga," tegasnya.

Baca juga: Arti Bibir Manyun Dani Pedrosa saat Saksikan Marc Marquez di Tes MotoGP 2024 Sepang

Untungnya Martin bisa tampil sangat kencang sepanjang tiga hari tes tersebut, meskipun masih kalah dalam hal time attack dari Pecco Bagnaia.

"Kami cukup kencang, tapi bukan aku saja. Ada banyak pembalap yang mencapai di bawah 1 menit 57 detik yang mana itu adalah hal serius, waktu lap sangat serius," ungkap Martin.

"Tapi pada akhirnya itu bukan obsesiku, kupikir kadang bagus untuk time attack sedikit, tapi lebih dari apapun adalah melihat fairing-nya benar-benar memiliki potensi untuk kencang," imbuh rider bernomor 89 tersebut.

Jadwal MotoGP 2024 Lengkap

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat