androidvodic.com

Klasemen Top Skor Liga Voli Putri Korea - Megawati 620 Poin, Kim Yeon-koung Ajek di 5 Besar - News

News - Update Klasemen Top Skor Liga Voli Putri Korea setelah Daejeon JungKwanJang Red Sparks mengalahkan AI Peppers Savings Bank. Megawati Hangestri Pertiwi selisih 4 poin dari Kim Yeon-koung.

Pertandingan lanjutan putaran kelima Liga Voli Putri Korea antara AI Peppers vs Red Sparks di Pepper Gymnasium berkesudahan dengan skor 3-1 (25-13, 18-25, 25-19, 25-15), Jumat (16/2/2024).

Hasil ini cukup untuk mengantarkan Red Sparks, sementara naik ke posisi tiga Klasemen Liga Voli Putri Korea.

Megawati Hangestri dkk membukukan 47 poin, unggul dua angka dari GS Caltex Seoul KIXX yang turun ke posisi empat.

Sedangkan dua teratas masih dihuni oleh Hyundai Hillstate lewat raihan 65 poin. Diikuti Pink Spiders bermodal 64 angka.

Adapun tiga terbawah menempatkan Hwaseong IBK Altos (40), Korea Expressway (31), dan AI Peppers Savings Bank (8).

Pasca-pertandingan, sorotan tertuju kepada Megawati Hangestri Pertiwi. Mega tampil kurang gereget pada laga melawan tim juru kunci tersebut.

Megawati Hangestri 'hanya' mengemas 15 poin, dua di antaranya dia hasilkan melalui servis ace. Sepanjang laga, beberapa kali opposite Timnas voli putri Indonesia ini melakukan eror.

Spike yang dilepaskan Mega, khususnya pada set kedua, banyak membuang-buang angka bagi Red Sparks. Walhasil, raihan poinnya mempengaruhi posisi Megawati untuk kembali ke lima besar dalam daftar Top Skor Liga Voli Putri Korea.

Pemain dan staf kepelatihan Red Sparks merayakan kemenangan 3-2 dari Hyundai Hillstate, pada Minggu (4/2/2024) sore WIB.
Pemain dan staf kepelatihan Red Sparks merayakan kemenangan 3-2 dari Hyundai Hillstate, pada Minggu (4/2/2024) sore WIB. (Instagram @red__sparks)

Megatron, julukan Megawati, mengumpulkan 620 poin. Sementara, pevoli asal Jember, Jawa Timur ini duduk di posisi keenam.

Dia tertinggal empat poin dari hitter andalan Pink Spiders, Kim Yeon-koung. Pevoli yang juga dilabeli sebagai rati voli Korea Selatan ini mengumpulkan 624 angka.

Baca juga: Nama Megawati Hangestri Kian Harum, Legenda Voli Korea Blak-blakan Puji Kualitas Megatron

Terlepas dari itu, puncak top skor Liga Voli Putri Korea kokoh dihuni oleh opposite GS Caltex, Gyselle Silva. Spiker asal Kuba ini mengumpulkan 822 poin.

Dia akan menjadi lawan pada pertandingan selanjutnya yang dihadapi oleh Red Sparks. Yap, tim besutan Ko Hee-jin akan bersua GS Caltex pada pertandingan penutup putaran kelima,  Rabu (21/2/2024).

Kemenangan menjadi harga mutlak bagi Red Sparks jika ingin bertahan di posisi tiga besar, sekaligus menjaga asa lolos otomatis ke babak play-off.

Daftar Top Skor Liga Voli Korea

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat