androidvodic.com

Catatan Hitam Badminton Indonesia usai Tersingkir di BATC 2024, Panen Rekor Buruk Lagi - News

News - Sederet rekor buruk kembali dicatatkan tim bulu tangkis Indonesia setelah tampil di ajang Badminton Asia Team Championship 2024, Sabtu (17/2/2024).

Baik tim beregu putra Indonesia maupun putri, sama-sama gagal melangkah ke babak final.

Terbaru, tim beregu putri Indonesia gagal ke final setelah kalah dari Thailand di babak semifinal.

Putri Kusuma Wardani cs takluk dengan skor 1-3. Hanya Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bisa mendulang poin saat bermain pada match ketiga.

Ester menang dua set saat melawan Busanan Ongbamrungphan 25-23, 21-16. Sedangkan Putri KW yang turun di match pertama kalah dari Supanida Katethong 17-21, 19-21.

Lanny Tria Mayasari yang berpasangan dengan Ribkya Sugiarto juga gagal menyumbang poin saat melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Lanny/Ribka takluk dua set langsung 20-22, 14-21.

Pasangan anyar Amalia Cahaya Pratiwi dan Rchale Allessya Rose pun juga ikut kalah saat melawan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Lagi-lagi laga dilalui hanya dengan dua set selama 45 menit, berakhir dengan skor 22-24, 14-21.

Kekalahan ini menghadirkan rekor buruk bagi badminton Indonesia. Tim putri yang diharapkan bisa menjaga wajah Badminton Indonesia setelah kekalahan tim putra di perempat final, juga ikut gagal.

Untuk pertama kalinya sejak Badminton Asia Team Championships digelar kembali pada 2016, baru pada edisi 2024 inilah tim Indonesia baik putra dan putri gagal menembus final.

Dengan demikian ini menjadi kali pertama sejak Badminton Asia Team Championship sejak diputar kembali pada 2016, Indonesia gagal meraih gelar.

Untuk diketahui, tim beregu putra sebelumnya kandas di babak perempat final setelah kalah dramatis 2-3 dari China.

Tim beregu putri finis di fase grup sebagai runner up setelah kalah dari Korea Selatan di laga pamungkas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat