androidvodic.com

Cuma Marc Marquez yang Bisa Pecahkan Rekor Casey Stoner di Ducati, Valentino Rossi Dijamin Gatot! - News

News - Debut Marc Marquez bersama Gresini Ducati di kejuaraan dunia MotoGP 2024 akan terealisasi pada seri Qatar.

MotoGP Qatar 2024 menjadi panggung Marc Marquez untuk memecahkan rekor Casey Stoner, yang bahkan tidak bisa dilakukan Valentino Rossi gatot alias gagal total selama berada di Ducati.

Balapan pembuka MotoGP 2024 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 8-10 Maret mendatang.

Sejumlah sorotan tersaji. Khususnya bagi para pembalap yang berpindah tim, termasuk Marc Marquez.

Pebalap MotoGP Casey Stoner.
Pebalap MotoGP Casey Stoner. (Crash.net)

Rider berjuluk The Baby Alien ini, memutuskan meninggalkan Repsol Honda setelah menjalin kemitraan selama 11 tahun. Terhitung sejak debut di kelas premier 2013.

Keberadaan Marc Marquez membela panji Gresini Ducati di MotoGP 2024 jelas menarik atensi. Maklum, sejak naik ke kelas para raja, pembalap berusia 30 tahun tersebut tidak pernah membela tim selain Repsol Honda.

Baru pada edisi 2024, gp mania akhirnya terealisasi melihat Marc Marquez menggunakan wearpack tak berwarna oranye kombinasi putih sebagai ciri khas Repsol Honda.

Menariknya, pada balapan GP Qatar awal bulan depan, kakak Alex Marquez ini bisa memecahkan rekor yang sudah bertahan 17 tahun.

Dirangkum dari laman Tuttomotoriweb, Marc Marquez dapat menyamai apa yang ditorehkan oleh legenda MotoGP dan pabrikan Ducati, Casey Stoner.

Casey Stoner dan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.
Casey Stoner dan pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. (MOTORSPORT.COM)

Yap, Stoner menjadi satu-satunya pembalap Ducati yang menandai debutnya menunggani Desmosedici, menjadi pemenang di akhir balapan.

Stoner menjalani debutnya di Ducati kelas premier musim 2007. Saat itu balapan perdananya bersama pabrikan Borgo Panigale berlangsung di Lusail, Qatar.

Baca juga: MotoGP 2024 - Marc Marquez Konsultasi Motor Ducati ke Pecco Bagnaia sebagai Pawangnya

Stoner mengukir kisah debutnya bersama Desmosedici secara manis dengan mengakhiri balapan sebagai pemenang. Dia finis di posisi pertama setelah terlibat duel epic melawan Valentino Rossi.

Dan sebagai catatan saja, balapan MotoGP Qatar 2007 merupakan race kali terakhir yang berlangsung siang hari di Sirkuit Lusail.

Kini, setelah 17 tahun, apa yang ditorehkan oleh legenda MotoGP asal Australia itu dapat disamai oleh Marc Marquez.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat